Gurubenua Bersih Demam Berdarah

0
145

dustri gintingGuru BenuaDUSTRI GINTING. MUNTE. Warga Desa Gurubenua (Kecamatan Munte) sedang bukan kepalang. Sejak penyemprotan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karo di desa itu [Selasa 3/5], dalam rangka memberantas wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), tidak ada lagi warga desa itu yang terjangkit penyakit berbahaya ini.

Menurut catatan Sora Sirulo, sebelum dilakukan penyemprotan, telah ada 18 korban jatuh sakit di Desa Guru Benua akibat terjangkit wabah penyakit DBD. 7 diantaranya adalah orang dewasa, dan 11 lainnya anak-anak di bawah usia 12 tahun. 8 Pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Efarina Etaham (Berastagi), 7 Pasien di Rumah Sakit Umum (Kabanjahe), dan 3 Pasien di Klinik Bersama (Kabanjahe).

Kini, Desa Gurubenua dapat dikatakan bersih dari wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Warga setempat sangat berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaen Karo yang telah mengadakan penyemprotan di lingkungan desa mereka. Memang, sebagian dari warga menganggap penyemprotan seharusnya dilakukan lebih dini.








Leave a Reply