Sirulo TV: Sinabung Tenang dan Anggun Kembali

0
94

Sinabung 16



rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. SIMPANG EMPAT. Setelah kemarin sore erupsi Gunung Sinabung yang mengeluarkan awan panas dan menelan korban (info terakhir 5 orang meninggal dunia), hari ini [Minggu 22/5], Sinabung tampak tenang.

Cuaca di seputaran Sinabung tampak cerah. Debu vulkanik yang kemarin sore mulai mengering dan beterbangan dihembuskan angin. Masih terlihat sisa-sisa debu yang menempel di sebagian tanaman warga. Namun, warga yang tinggal di daerah yang lebih dekat ke Gunung Sinabung mengeluhkan hancurnya tanaman mereka.

Tebalnya abu vulkanik yang menerpa lahan pertanian mereka mengingatkan ancaman akan gagal panen. Sebagian warga memastikan tanaman muda mereka, khususnya di daerah yang sebelah Timur Tenggara Gunung Sinabung, akan gagal panen.

Namun begitu, ancaman bahaya awan panah haruslah tetap diwaspadai, karena erupsi Sinabung bisa datang sekonyong-konyong. Diharapkan tidak ada lagi warga yang beraktivitas di sekitar Sinabung, terutama di dalam Zona Merah atau diseut juga Zona Berbahaya.









Leave a Reply