Berastagi Memutih Setelah Letusan Sinabung Pagi Tadi

0
135

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. Kota Berastagi saat ini [Selasa 24/5: sekitar Pkl. 13.20 Wib] tampak memutih setelah debu vulkanik yang disemburkan Gunungapi Sinabung kembali menghujani sebagian dari kota ini.

Tim BPBD Kabupaten Karo terlihat langsung terjun ke Kota Berastagi untuk membagikan masker bagi warga dan anak-anak yang belum memiliki masker. Tim BPBD bahkan memberhentikan kendaraan bermotor termasuk angkot yang sedang lalu lalang di seputaran Jl. Veteran Berastagi. Tindakan BPBD ini mendapat respon yang sangat positif dari warga Kota Berastagi.

masker 2“Terima kasih buat Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Karo. Semoga tim seperti ini juga cepat bergerak terutama bagi warga desa-desa yang jaraknya lebih dekat ke Sinabung seperti ke daerah Desa Deram,” kata seorang warga.

Menurut informasi yang diunggah di medsos, di Desa Deram (Kecamatan Merdeka), warga tidak hanya menerima hujan debu vulkanik, tapi juga disertai hujan kerikil. Semoga warga di sana langsung mendapatkan bantuan dari BPBD.







Leave a Reply