Kolom Herli Sitepu: SECANGKIR KOPI

0
207

Herli Sitepu 4

Beberapa orang tidak akan memulai harinya tanpa secangkir kopi hangat lebih dulu. Ketika bangun pagi, tidak ada yang lebih penting daripada aroma kopi hangat. Bahkan, bagi beberapa orang, hal ini sudah menjadi pola hidup yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Seandainya pagi itu tidak ada kopi, ia merasa sepanjang hari yang dilewati ada yang kurang.

Ada pola hidup yang lebih baik dr sekedar memulai hari dengan secangkir kopi hangat, yaitu awalilah kehidupan kita dengan doa! Jika kita bisa kecanduan dengan kopi di waktu pagi, mengapa kita tidak bisa kecanduan berdoa setiap pagi bersama Tuhan? Bukankah kita merasa tidak siap untuk menjalani kehidupan ini jika kita tidak mengawalinya dalam doa lebih dahulu? Bahkan seharusnya merasa ada yang kurang kalau memulai hari kita tanpa doa.

pagiDoa di pagi hari adalah kunci agar kita bisa berkemenangan. Doa di pagi hari seperti alam yang menantikan embun, kunci untuk mendapat kesegaran dalam kehidupan. Doa di pagi hari seperti menantikan hangatnya sinar matahari, agar kita menjalani hidup dengan penuh gairah dan semangat. Doa di pagi hari seperti suasana yang sunyi, kunci agar kita terus peka terhadap “suara” dari Tuhan.

Sangat disayangkan, jika kita lebih suka meributkan secangkir kopi hangat daripada doa dan kita lebih asyik bergumul dengan bantal dan guling daripada bergumul di dalam doa.

Ada sebuah kata populer: If you win the morning, you will win the day.

Jika kita berhasil menang di pagi hari, maka kita akan menang sepanjang hari. Daud memulai harinya dengan doa, itulah kunci kemenangan dalam hidupnya. Milikilah komitmen untuk tidak memulai hari tanpa doa lebih dulu.

Selamat Pagi Tetap semangat. GBU.








Leave a Reply