Kolom Herli Sitepu: ADA DI TANGAN TUHAN

0
171

Herli Sitepu 4Di akhir abad ke-19, seluruh dunia dilingkupi rasa takut yang begitu besar ketika terjadi pemberontakan di Rusia. Saat itu, para pemberontak Chechen membunuh ratusan orang yang terkurung di sebuah sekolah di Beslan, Rusia. Kebanyakan para korban yang mati adalah anak-anak yang masih sangat kecil.

Enam anak yang turut terbunuh pada peristiwa itu adalah anak dari Totiev bersaudara, yang aktif dalam pelayanan. Seorang dari Totiev bersaudara itu memberikan reaksi yang bagi kebanyakan kita merupakan pilihan yang sulit. Ia berkata, Ya, kami mengalami kehilangan yan tidak dapat digantikan oleh apa pun, tetapi kami tidak akan balas dendam. Ia mempercayai apa yamg dikatakan Tuhan, bahwa pembalasan adalah hak Allah.

hutan 13Beberapa dari kita mungkin sangat sulit untuk menghilangkan kepahitan atas ketidakadilan, meski tidak sebesar apa yang dialami oleh keluarga Totiev di atas. Mereka mengambil sebuah sikap untuk mengikhlaskan anak-anaknya dan tidak membalasnya. Hal itu tidak mungkin dapat dilakukan, apabila Tuhan tidak diam dalam hati mereka.

Allah memampukan seseorang untuk memiliki sikap seperti keluarga di atas, sehingga ketika ketidakadilan itu menimpa hidupnya, tidak membuat dirinya menjadi gelisah. Justru ia akan meletakkan semua ketidakadilan yang menimpanya ke dalam tangan Allah

Apakah kita saat ini merasa diperlakukan tida adil oleh sekeliling kita? Janganlah marah atau kecewa terhadap Tuhan. Berdoalah kepadaNya dan mintalah Dia membantu mencabut segala kepahitan yng ada dalam hati kita. Saat melakukan hal itu, kita sebenarnya telah mengalahkan kejahatan dengan kebaikan seperti yang tertulis: “Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan.”

Keadilan Allah suatu saat pasti datang bila kita mau menunggunya dengan sabar.

Tetap semangat. GBU.








Leave a Reply