Kartu Perdana Kembali Langka di Jambi

0
160

bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. JAMBI. Kartu perdana/ SIM Card kembali langka di wilayah Jambi, khususnya di kawasan Lintas Timur Sumatera. Pantauan Sora Sirulo di lapangan, kelangkaan ini sudah mulai terasa setidaknya 2 bulan belakangan ini, khususnya untuk SIM Card keluaran Telkomsel (As dan Simpati).

Informasi yang berhasil dihimpun Sora Sirulo dari beberapa konter seluler yang ada di Jl. Lintas Timur Sumatera (Riau – Jambi), mereka sudah kehabisan stok dari 2 bulan lalu dan belum masuk untuk orderan terbaru. Mengenai harga pun, kini konter-konter sudah mulai menjual Rp 20.000 – 25.000, karena memang pembeliannya pun sudah tinggi dari agen.

Saat menyambangi salah satu agen aksesories ponsel di Kota Jambi, dari pengelolanya Sora Sirulo mendapat informasi kalau kelangkaan ini bisa diakibatkan oleh pemodal perdanabesar yang sengaja memborong untuk satu wilayah dengan tujuan menaikkan harga. Untuk mengakali agar jangan sampai terjadi kekosongan banyak agen-agen lainnya mengambil stok dari wilayah lain, sehingga banyak kartu-kartu yang seharusnya diperuntukkan untuk pemakaiaan dari daerah lainnya kini beredar di wilayah Jambi, seperti untuk pemakaian zona Pantura, Jawa Tengah, bahkan dari Kalimantan dan Sulawesi.

Hal yang sama juga pernah diangkat Sora Sirulo dua tahun lalu, dimana kelangkaan kartu perdana ini disusul dengan kenaikan harga (sebelumnya Rp 8000 : sesudah Rp 15.000). Dan kali ini, kenaikan juga sudah mulai di tingkat pengecer (sebelumnya Rp 15.000 : sekarang Rp 20.000 – 25.000).








Leave a Reply