Berita Baik dari Doulu

0
179

herlina 3HERLINA SURBAKTI. BERASTAGI. Akhirnya ada berita baik untuk anak kuta (warga) Desa Doulu (Kecamatan Berastagi, Dataran Tinggi Karo). Air yang dinanti-nanti akan mengalir ke setiap rumah yang ada di desa itu.

Untuk area di sekitar rumah kepala desa  dan di banyak tempat lain tower air sudah terpasang. Hanya saja, khusus pada tower yang dekat rumah kepala desa, tenaga tukang meninggalkan projek sebelum projek  selesai sehingga Yayasan SOI yang dipekerjakan Aqua harus mencari tukang yang baru dari Medan.

douluBerita baik yang ke dua, anggota-angota Yayasan SOI sudah mengadakan pengukuran untuk Learning Center Desa yang akan dibangun di atas lahan yang biasanya ditanami kopi. Aqua akan berkontribusi untuk proyek ini sebanyak Rp 30 juta. Selebihnya akan dicari donatur  yang bersedia menyumbang untuk itu.

Ada lebih kurang 500 jumlah anak di desa mulai dari usia PAUD sampai Sekolah Menengah Atas. Learning Center yang akan dibangun berukuran 10 x 8 meter. Satu ruangan kelas dengan ukuran 8x 7 meter ditambah  3 x 3 untuk kantor, 2,5 x 3 untuk dapur dan 1,5 x 3 untuk kamar mandi. Sudah ditandatangani dan sekalian diukur kemarin [Jumat 27/5]. Ini akan segera dibangun setelah tangki air selesai dan berfungsi.

Warga Doulu mengucapkan banyak terimakasih kepada Aqua di Desa Doulu, juga pekerja-pekerja Yayasan SOI, termasuk tukang-tukang dari desa setempat.








Leave a Reply