Hujan Deras Hancurkan 2 Rumah di Namorambe

0
239

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Hujan deras disertai angin kencang menerpa Kecamatan Namorambe, Deliserdang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, 2 unit rumah mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon akasia [Sabtu 28/5: sekitar 16.00 wib].


Informasi diperoleh di lapangan, rumah yang tertimpa pohon tersebut adalah kediaman U. beru Sembiring (55) dan rumah Pak Gurusinga. Keduanya warga Dusun 3 Desa Namorambe (Kecamantan Namorambe).

akasia 1“Saya terkejut begitu pohon akasia tumbang menimpa rumah saya. Saya pikir hanya rumah saya yang terkena timpahan kayu. Tetapi begitu saya lari keluar, ternyata rumah Gurusinga tetangga saya juga ikut rusak,” kata beru Sembiring

Menurut E. Ginting salah satu warga setempat, pohon akasia yang tumbuh di jalan besar Namorambe tersebut sebenarnya tidak gampang tumbang bila pihak Kecamatan Namorambe rutin melakukan perawatan dengan cara memangkasnya.

“Sebenarnya kayu itu mudah tumbang akibat pihak kecamatan tidak pernah memangkasnya. Lihat saja pohon yang katanya dijadikan sebagai pelindung, sudah cukup tinggi. Cabang dan daunya juga sudah lebat. Selama ini tidak ada perawatan. Kalau sudah begini siapa yang bertanggungjawab?” kata Ginting.




Lain lagi dikatakan Ependi (45) warga lainnya. Menurutnya, beberapa kali warga telah menyarankan kepada perangkat desa agar pohon kayu di sepanjang jalan agar dipotong. Tetapi tidak pernah dihiraukan.

“Kami atas nama warga merasa kecewa dengan kepala desa. Sudah tahu rumah warganya tertimpa pohon. Batang hidung Kades tidak terlihat,” katanya.








Leave a Reply