Beberapa Rumah Kebanjiran di Namorambe

0
120

jebta 3JEBTA B. SITEPU. NAMORAMBE. Hujan yang cukup ekstrim akhir-akhir ini melanda kawasan sekitar wilayah Namorambe, mengakibatkan sedikitnya 4 rumah di Desa Batu Penjemuran (Kecamatan Namorambe) mengalami kebanjiran [Minggu 29/5 ]. Rumah-rumah tersebut digenangi air setinggi sekitar 25 cm.

Hujan disertai angin dan petir ini dimulai Pukul 14.00 Wib hingga 16.00 Wib .

“Hujannya tadi 14.00 disertai angin dan petir yang kuat. Biasanya tidak pernah kebanjiran. Eh, hari ini pas pula mau PA Moria (Penelahan Alkitab untuk kaum ibu GBKP-Red) malah banjir. Gawatlah, banjir karena paret belakang rumah sumbat, banyak sampah mungkin di belakang ini,” kata JN beru Tarigan kepada Sora Sirulo .

Warga yang terkena banjir pun kebut – kebutan menguras air dan membersihkan parit yang ada di depan dan belakang rumah mereka .




“Puji Tuhan, untung hujannya cepat reda,” lanjut beru Tarigan.

Pantauan Sora Sirulo di lapangan saat hujan terjadi, banjir ini disebabkan tersumbatnya parit saluran air karena sampah. Akibatnya parit tidak sanggup lagi menampung aliran air dan meluap hingga ke tepi jalan.

Beberapa antena TV warga juga tumbang diterpa angin saat terjadinya hujan tersebut. Bahkan, di Namorambe Dusun III 2 unit rumah warga rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang (Klik Di Sini).








Leave a Reply