Jaringan Internet dan Seluler Kembali Terganggu di Lintas Timur Sumatera

0
129

bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. JAMBI, Sejak kemarin dulu [Sabtu 28/5]  hingga siang ini [Senin 30/05], jaringan internet dan seluler di sekitaran Jl. Lintas Timur Sumatera (Jambi) mengalami gangguan. Bahkan, Sabtu kemarin dulu sejak Pukul 18.00 wib hingga kemarin pagi [Minggu 29/5] bisa dikatakan lumpuh total. Segala aktivitas yang menggunakan jaringan internet dan seluler tidak bisa dipergunakan.

Keadaan ini dikeluhkan para pengguna karena banyak aktivitas mereka yang menjadi terganggu.

Pengelola konter seluler adalah salah satu pihak yang turut dirugikan. Segala transaksi tidak terkonfirmasi statusnya, sehingga tidak ingin pelangganya kecewa internet 4pengiriman pun diulang. Saat jaringan mulai membaik dan saat pesan konfirmasi diperiksa banyak dari transaksi-transaksi itu terjadi berulang-ulang, bahkan ada hingga 5 – 10 kali. Hal ini tentunya sangat merugikan bagi pengusaha.

Baru tadi sekitar Pukul 12.00 wib situasi membaik, itu pun belum sepenuhnya normal. Padahal untuk kawasan jalan lintas antar provinsi ini, dukungan jaringan internet dan seluler yang baik sangat dibutuhkan untuk komunikasi, perbankkan, navigasi, dll.



Leave a Reply