Puting Beliung Membongkar Atap 30 Rumah di Delitua

0
164

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Hujan beserta angin kembali mengamuk di Kecamatan Namorambe. Setidaknya 30 unit rumah warga yang berada di Dusun 3 Desa Delitua (Penampungan) diangkut angin [Minggu 29/5: sekitar 15.00 wib].


Menurut salah seorang korban bencana Siang beru Barus (50) di lokasi, awalnya turun hujan deras. Tak berlangsung lama, angin kencang bertiup dan seketika itu ula mengangkat seng rumah seorang warga.

puting beliungh“Saat itu, saya bersama ketiga anak saya sedang berada di dalam rumah. Begitu seng rumah terangkat, listrik pun langsung terputus. Dan kami pun lari keluar rumah,” tutur beru Barus.

Sementara warga lain Kawali Tarigan (60), mengaku sangat terkejut begitu angin kencang mengangkat seng rumahnya.

“Saya dan anak sedang berada di rumah. Banyak beroti rumah warga yang lain beterbangan ke rumah saya. Maka itu kami pun berlindung di samping dinding rumah. Kajadiannnya memang sebentar saja, hanya setengah jam,” tuturnya.

Kades Desa Delitua (Kecamatan Namorambe) Tongat Ginting kepada wartawan mengatakan, begitu ada warga yang melopor seng rumahnya digoncang angin, dia langsung turun.




“Saat ini, yang berhasil kita data, 30 unit rumah yang sengnya habis akibat diangkat angin. Begitu kita mendapat laporan dari warga, kita langsung melaporkannya ke kecamatan,”  katanya.

Sekcam Namorambe Febri Gurusinga mengatkan sudah menerima laporan tentang kerusakan rumah warga akibat angin kencang.

“Semua kita laporkan ke kabupaten  agar warga yang terkena musibah dapat bantuan dari dinas terkait. Sampai saat ini tidak ada korban jiwa,”  katanya.




Leave a Reply