Buat Onar di Lahan Sengketa, 18 Preman Ditangkap

0
167

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Sering buat onar, puluhan preman yang tergabung dalam sebuah organisasi kepemudaan, dijaring oleh Polsek Delitua [Rabu 1/6: Sore]. Sekira 18 pemuda itu diamankan di lokasi lahan sengketa yang terletak di Jl. Karya Wisata Ujung, Kelurahan Delitua Induk (Kecamatan Delitua).

Informasi diperoleh, para preman bayaran itu, diamankan saat melakukan pengawalan pembuatan pagar terbuat dari seng, yang disebut-sebut di lokasi tanah milik etnis keturunan Tionghoa. Warga yang merasa resah terhadap keberadaan puluhan preman tersebut, lalu melaporkannya ke Polsek Delitua. Kapolsek Delitua, AKP Wira Prayatna SH Sik, yang mengetahui bakal ada bentrok fifik, langsung melakukan antisipasi dengan menurunkan tim pemburu preman ke lokasi.

preman 6
Para preman dan sepeda motor yang diamankan.

Akan tetapi, begitu melihat kehadiran Polisi, puluhan preman tersebut memilih berlari luntang pukang menyelamatkan diri. Sekira 18 pemuda berhasil diamankan dari lokasi, berikut 10 unit sepeda motor masing-masing, 5 unit merek Yamaha RX King, 4 unit Honda Merek Supra dan 1 unit Suzuki Satria.

Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna SH Sik, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkanya.

“Para preman tersebut kita amankan untuk mengantisipasi terjadi bentrok fisik. Setelah dilakukan pembinaan, para preman tersebut kemudian kita perkenankan pulang,” katanya.








Leave a Reply