Kolom Benny Surbakti: DUKUNG TANTA J. GINTING

0
172

Benny Surbakti 2Tanta J. Ginting tidak hanya memenangkan Pemeran Pria Pendukung Terfavorit’ dalam Indonesian Movie Actors Awards 2016, tetapi juga memenangkan hati kita, hati orang-orang dari Suku Karo. Pernyataan Tanta J. Ginting pada saat menerima penghargaan (bahwa Mejuah-juah adalah sapaan Karo dan dia bukan pria Batak) sangat patut diacungi jempol tinggi-tinggi.

Banyak artis atau pejabat yang menjadi “selebritis” dari Suku Karo, tapi tidak banyak yang berani secara tegas dan terbuka di hadapan dunia. Tanta J. Ginting (dan juga Mpuh Sembiring) memperlihatkan dan menyatakan bahwa Karo adalah Karo bukan yang lain ( orang-orang Karo lainnya biasanya hanya diam atau tersenyum jika disapa Horas).

Atas pernyataan Tanta J. Ginting tersebut tentu orang Karo menjadi bangga dan terharu.




Tapi akibatnya banyak yang keberatan (meskipun alasannya gak jelas) dan memberikan reaksi negatif berupa sindiran dan hinaan yang ditujukan kepada beliau di medsos atau media online. Yang anehnya ada juga dari orang Karo sendiri.

Nah… untuk itu kita harus memberikan dukungan moral yang tinggi kepada saudara kita Tanta J. Ginting. Kita harus memperlihatkan secara terbuka bahwa pernyataannya itu adalah juga pernyataan kita. Beliau tidak sendiri.

Saya jadi semangat, Karo jelas Bukan Batak. Tanta J. Ginting, Mpuh Sembiring …… Hebat!

Mejuah-juah.









Leave a Reply