Pagelaran Seni dan Kuliner Karo IMKA Riau 2016

0
202

jebta 3JEBTA B. SITEPU. PEKANBARU. Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) Riau membuat sebuah acara berthemakan kebudayaan Karo. Acara yang diberi nama Pagelaran Seni Budaya dan Kuliner Khas Karo IMKA Riau 2016 telah berlangsung dengan sukses di Gedung Serbaguna GBKP Jl. Melayu, Pekanbaru [Sabtu 4/6].

Dicky Ginting selaku Humas kegiatan ini ketika di konfirmasi Sora Sirulo mengatakan, pagelaran ini bertujuan untuk mengangkat kembali budaya Karo yang mulai memudar di lingkungan pemuda-pemudi sekarang akibat dari kemajuan teknologi.

imka riau“Selain untuk meningkatkan pengetahuan tentang budaya Karo, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta dan peduli terhadap budaya Karo terkhusus untuk mahasiswa Karo di Riau ini,” kata Dicky kepada Sora Sirulo.

Pada acara ini , ditampilkan beberapa barang atau pakaian serta makanan khas Karo. Antara lain, pakaian adat Karo, alat musik tradisional Karo, vokal cilik, kuliner Karo, pemilihan putra dan putri Karo Riau 2016, dan senjata atau perlengkapan Suku Karo.

Acara Pagelaran Seni Budaya dan Kuliner Karo 2016 juga dimeriahkan oleh artis Taneh Karo Efry Ejayani Br Tarigan serta tamu kehormatan Calon Walikota Pekanbaru Dr. Ir. H. Dwi Agus Sumarno.MM MSi.




Dwi Agus Sumarno sewaktu memberikan sambutan mengatakan sangat senang bisa bergabung di acara ini. Bahkan, tadi dia ingin ditabalkan menjadi merga Tarigan,” sambung Dicky.

Berikut adalah hasil dari perlombaan yang dilaksanakan pada acara ini :

imka riau 4Juara Putra dan Putri Karo 2016:
Anner Pradesca Sembiring dan Vandhe Melsa Sembiring.

Vocal Cilik :
1. Anastasya Br Kaban berumur 11 tahun.
2. Yosafat Immanuel Sembiring berumur 11 tahun.
3. Ellen Br Ginting berumur 10 tahun.

Maskot Pegelaran Seni Dan Budaya Karo 2016 untuk Putra adalah Joki Lamerous Tarigan (Wakil Ketua Panitia) serta Putri adalah Fransiska Sri Windy Br Sinuraya.

“Kami panitia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh peserta dan undangan, terlebih kepada pengurus IMKA Riau masa bakti 2015-2016 yang dipimpin oleh Dika Tarigan,” ujar Dicky.

Adapun susunan Kepanitiaan adalah sebagai berikut :

Ketua Panitia: Jhoni Indo Adi Saputra Ginting
Wakil Ketua: Joki Lamerous Tarigan
Sekretaris: Enni Erika Br Tarigan
Bendahara: Mey Satriana Br Ginting
dibantu oleh seksi-seksi dan seluruh anggota Imka Riau.




Leave a Reply