Porseni BPR NBP Group Sumutri Ditutup Dengan Motivasi

0
175

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. MEDAN. PORSENI BPR NBP GROUP 2016 – Sumatera – Riau (SUMUTRI) telah ditutup kemarin dulu [Sabtu 4/6]. Penutupan diawali dengan memberikan motivasi kepada ratusan peserta PORSENI yang merupakan karyawan/ti, Komisaris dan Direksi PT. BPR NBP di wilayah Sumutri. Motivasi disampaikan oleh Hendrik Ronald dari Jakarta dengan mengambil tema “Let’s Change Together”.

Hendrik Ronald menjelaskan bahwa perubahan jaman adalah sebuah kepastian yang harus dipersiapkan sebagaimana kesiapan sebuah perusahaan dalam menghadapi perubahan itu. Tentunya, untuk bisa bertahan di era perubahan perusahaan juga harus berubah mulai dari tingkat manajemen paling tinggi sampai ke jajaran karyawan yang paling rendah. Bahkan, pendeteksian perubahan itu harus lebih dini, sehingga perusahaan bisa menguasai perubahan.

Ronald juga menjelaskan tentang beberapa tingkat atau klasifikasi perubahan jaman diantaranya Jaman Magenta. Di jaman itu, manuasia masih cenderung percaya akan kekuatan magis. Manusia belum mengetahui sebab akibat. Sedangkan di zaman sekarang ini, manusia sudah mengenal manajemen dalam sebuah kelompok seperti “kepala suku” yang dipercaya memimpin karena memiliki kekuatan magis.

Jaman Infrared: Jaman ini pemimpin memiliki power yang sangat kuat/ siapa kuat dia berkuasa.

Jaman Amber: Di jaman ini aturan atau SOP sudah dikenal bahkan pada manajemen perusahaan harua selalu bergerak berdasarkan aturan atau SOP. Di jjaman ini, BPR 1peminpin menentukan apa yang dilakukan oleh bawahan. Bawahan tidak dipercaya, karyawan yang nurut adalah karyawan yang baik.

Jaman Orange: Jaman dimana manajemen sudah lebih modern di jaman ini kemampuan seorang karyawan sudah sangat dihargai. Perusahan akan memberikan apa saja kepada karyawan untuk mencapai target perusahaan. Semua prestasi karyawan akan sangat dihargai (meritokrasi), Key Indikator Performance (KPI) sudah diberlakukan, dan bonus besar-besaran. Namun resiko yang terjadi cukup tinggi karena karyawan hanya memperjuangkan target dengan berbagai cara agar mendapatkan bonus.

Sampai saat ini, masih banyak perusahaan yang mengikuti manajemen Jaman Orange ini. Namun sekarang ini, manajemen telah berkembang menuju perubahan yang lebih modern bersifat social servant, yaitu jaman Green: manajemen Servant Leadership (Peminpin Melayanu, Perusahaan berlomba memberikan nilai lebih kepada pelanggannya (Service Exellent). Karyawan diberikan kebebasan membuat keputusan sesuatu hal yang mengutamakan kepuasan pelanggan (Satisfication Service), cenderung bersifat sosial dalam rangka mempromosikan perusahan,

Perubahan jaman yang terakhir itulah tentunya yang harus diikuti. Di sinilah tantangan yang harus dipersiapkan oleh perusahaan termasuk jasa keuangan saat ini, tetutama PT. BPR NBP GROUP. Dalam kesempatan ini, para peserta motivasi seluruh jajaran pengurus/ manajemen PT. BPR NBP GROUP – Sumutri menyatakan siap menerima perubahan jaman. Direktur PT. NBP GROUP Bpk. Saikum Siregar dalam kesempatan ini juga berkomitmen BPR NBP GROUP akan terus berbenah mengikuti perubahan jaman ini mulai dari Manajemen, Peningkatan kualitas SDM dan peningkatan bidang Informasi dan Tehknologi (IT) dalam rangka peningkatan kualitas Service Exellent di seluruh BPR NBP GROUP Wilayah Sumutri maupun di Jawa.




Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pengumuman pemenang pertandingan berbagai cabang olahraga dalam acara penutupan PORSENI NBP GROUP 2016 – Sumri tersebut sebagai berikut:

Futsal : Juara 1 – NBP 4. Juara 2 – NBP 17 Juara 3 – NBP 5

Volley putra : Juara 1 – NBP 15 Juara 2 – NBP 6 Juara 3 – NBP 20

Volley Putri : Juara 1 – NBP 33 Juara 2 – NBP 5 Juara 3 – NBP 6

Tennis Meja Tunggal Putra : Juara 1 – NBP 18 Juara 2 – NBP 17 Juara 3 – NBP 4

Tennis Meja Tunggal Putri : Juara 1 – NBP 22 Juara 2 – NBP 5 Juara 3 – NBP 6

Tennis Meja Ganda Putra : Juara 1 – NBP 18 Juara 2 – NBP 17 Juara 3 – NBP 15

Tennis Meja Ganda Putri Juara 1 – NBP 5 Juara 2 – NBP 33 Juara 3 – NBP 9

Catur Putra : Juara 1 – NBP 3 Juara 2 – NBP 8 Juara 3 – NBP 34

Catur Putri : Juara 1 – NBP 20 Juara 2 – NBP 22 Juara 3 – NBP 4

Badminton Tunggal Putra Juara 1 – NBP 6 Juara 2 – NBP 9 Juara 3 – NBP 13

Badminton Tunggal Putri : Juara 1 – NBP 5 Juara 2 – NBP 8 Juara 3 – NBP 10

Badminton Ganda Putra : Juara 1 – NBP 16 Juara 2 – NBP 17 Juara 3 – NBP 21

Badminton Ganda Putri : Juara 1 – NBP 5 Juara 2 – NBP 22 Juara 3 – NBP 7

Sementara untuk perlombaan bidang seni sbb :

Lomba Vocal Solo Pria : Juara 1 – NBP 33 Juara 2 – NBP 3 Juara 3 – NBP 7

Lomba Vocal solo Wanita : Juara 1 – NBP 4 Juara 2 – NBP 20 Juara 3 – NBP 25

Lomba Vocal Group : Juara 1 – NBP 20 Juara 2 – NBP 4 Juara 3 – NBP 33




Dari akumulasi perolehan juara-juara tersebut maka ditetapkan sebagai JUARA UMUM pada PORSENI BPR NBP GROUP WILAYAH SUMUTRI tahun 2016 adalah PT. BPR NBP 5 Laguboti dengan perolehan 3 Mendali Emas, 2 Mendali Perak dan 1 Mendali Perunggu.

“Selamat kepada seluruh karyawan/ti PT. BPR NBP 5 atas prestasi yang dicapai pada PORSENI BPR NBP GROUP wilayah Sumutri Tahun 2016. Semoga prestasi ini bisa ditingkatkan ke depannya dan bagi PT. BPR NBP yang lainnya agar lebih giat berlatih dan mempersiapkan diri untuk PORSENI NBP GROUP Wilayah Sumutri 2018 nanti,” pesan Jona Sitepu selaku Ketua Panitia PORSENI NBP GROUP Wilayah Sumutri Tahun 2016 dalam acara penutupan PORSENI ini.




Leave a Reply