Jadi Pengedar Sabu, Penderes Karet Ditangkap Polisi

0
128

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Harga karet terus mengalami penurunan. Ini membuat Acing (40) warga Dusun Ujung Meriah, Desa Periaria (Kecamatan Biru-biru) ini pusing tujuh keliling untuk menafkahi istri dan anaknya. Alhasil, buruh penderes karet ini pun terpaksa banting setir beralih profesi sebagai pengedar sabu. Namun, atas kenekatannya itu pula, Acing kini mendekam di sel tahanan Polsek Biru-biru.


Informasi diperoleh Sora Sirulo, Acing ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Biru-biru [Selasa 7/6: sekira 01.00 wib] di kediamannya. Tersangka berhasil diringkus setelah petugas mendapat informasi kalau pria berperawakan kurus ini kerap mengedar narkotika jenis sabu-sabu. Beranjak dari informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Biru-biru di bawah komando Kanit Reskrim Ipda J. Sagala langsung melakukan penyelidikan.

sabu 9Ketika petugas melakukan pengintaian di rumah tersangka, terlihat tersangka Acing sedang asyik mengkonsumsi sabu di ruang tamu rumahnya. Tak mau buruanya lepas, Ipda J. Sagala lantas memerintahkan anggotanya mendobrak pintu rumah tersangka. Acing yang gugup melihat kehadiran petugas, tidak dapat berbuat banyak dan langsung disergap. Pada saat dilakukan penggeledahan, dari rumah tersangka ditemukan 5 paket sabu yang dibungkus dengan plastik klip kecil transparan, alat hisap sabu, serta beberapa plastik klip kosong. Bersama barang bukti, tersangka kemudian digelandang ke Polsek Biru-biru guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Melihat Acing ditangkap Polisi, beru Sembiring, istri tersangka hanya bisa menangis. “Udah kubilang abang tinggalkan saja pekerjaan itu. Tapi abang gak mau dengar,” kata ibu anak satu ini sambil menangis.

Kanit Rskrim Polsek Biru-biru Ipda J. Sagala ketika dikonfirmasi membenarkan telah menangkap seorang tersangka yang terlibat dalam kasus narkoba jenis sabu-sabu dan mengatakan berkas tersangka akan diserahkan ke Polres Deliserdang.








Leave a Reply