Baru Menjabat 5 Hari, Camat Biru-biru Pimpin Gotongroyong di Sarilaba Jahe

1
156

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Dalam rangka menggerakkan Program Berseri yang digalakkan Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan, Camat Biru-biru (Batara Muda Harahap) bersama Dan Ramil 04/ Biru-biru (Kap. Inf. Ramlan) melaksanakan gotongroyong bersam ratusan warga Desa Sarilaba Jahe (Kecamatan Biru-biru) [Jumat 10/6].

Menurut Batara Muda Harahap, kegiatan gotongroyong yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud program Berseri yang selama ini telah digalakkan oleh Bupati Deliserdang. Mantan Camat Lubuk Pakam yang baru 5 hari menjabat sebagai Camat Biru-biru ini menambahkan, kegiatan tersebut nantinya akan dilanjutkan ke desa-desa lain. Dia berharap kegiatan ini dapat membangkitkan partisipasi masyarakat dalam peningkatkan kebersihan.

biru-biru 4
Camat Biru-biru dan anggota Koramil serta masyarakat berbaur melakukan gotongroyong.

“Kita harus mampu mengajak segenap lapisan masyarakat di Kecamatan Biru-biru agar sedini mungkin melakukan gerakan kepedulian bersih lingkungan dan keindahan,” sebut Batara.

Kepala Desa Sarilaba Jahe (Marim Sitepu) di sela-sela acara mengatakan kegitan gotongroyong difokuskan untuk membersihkan jalan protokol dan jalan menuju dusun-dusun.

“Gotongroyong pertama kita fokuskan untuk membersihkan rumput yang mulai memanjang di sepanjang jalan,” kata Marim Sitepu.

Pantauan di lapangan, selain dihadiri Camat Biru-biru (Batara Muda Harahap) serta Dan Ramil (Kap Inf Ramlan), turut hadir perwakilan Puskesmas Biru-biru, Kepala Desa (Marim Sitepu), Sekdes (Simon Tarigan), Ketua LKMD (Hemat Ginting), tokoh masyarakat dan anggota Karang Taruna. Petugas kepolisian dari Polsek Biru-biru yang turut diundang tidak ada yang hadir.

“Kami masyarakat sangat bersemangat mengikuti gotongroyong karena melihat Camat dan seluruh anggota Koramil tak segan-segan terjun langsung membabat rumput dan mengangkat sampah yang bertebaran di jalan,” kata beru Tarigan, warga setempat, kepada Sora Sirulo di lokasi.








1 COMMENT

  1. Ini dia pemimpin dalam kegiatan praktis bikin partisipasi publik dalam soal lingkungan dan kebersihan. Maju terus Pak!

    MUG

Leave a Reply