Kerja Rani GBKP Runggun Simpang Enem Kabanjahe Semarak

0
279

Jhon RockyJHON ROCKY. KABANJAHE. Kerja Rani atau Pesta Iman GBKP Runggun Simpang Enem (Kabanjahe) telah berlangsung hari ini [Minggu 12/6] dengna meriah dan semarak. Kerja Rani diadakan setiap tahunnya. Kali ini, mengambil tempat di Jambur Adil Makmur, Kabanjahe, dengan thema “Mpehaga Tuhan arah Kerja Rani” dengan Nats Alkitab Rut 2 : 1- 9 yang dibawa oleh Pdt. Rosmalia Barus STh dan Liturgis Pdt. Liza br Tarigan STh.

Dalam khotbahnya, Pdt. Rosmalia Barus STh mengatakan, Kerja Rani mempunyai makna yang mendalam bagaimana kita sebagai anak Kristus harus mengucapkan syukur dan harus menjadi saluran berkat bagi sesama. Lebih lanjut, pendeta ini mengharapkan Kerja Rani terus dilestarikan agar kelak generasi muda Kristen dapat memahami dan selalu mempersembahkan persembahan yang terbaik bagi Tuhan.

kerja rani 8Acara yang dikemas dengan apik dan bernuansa Budaya Karo ini diiringi musik tradisionil Karo. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Klasis Kabanjahe – Tigapanah Pdt. Julianus Barus. Seluruh jemaat menari sambil membawa hasil pertanian atau hasil perternakannya untuk dipersembahkan kepada Tuhan.

Acara yang dihadiri lebih dari 1.000 jemaat ini juga menampilkan berbagai atraksi kesenian Karo. Setelah acara kebaktian raya selesai dilanjut dengan makan siang bersama dan acara pelelangan barang-barang persembahan jemaat.

Menurut pantauan Sora Sirulo, acara pelelangan yang dipandu oleh Pt. Ratur Sitepu dan Pt. Angkasa Kemit berlangsung dngan sangat meriah. Jemaat saling berlomba menawar barang yang ditawarkan oleh panitia. Dari hasil pelelangan persembahan jemaat tersebut panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.106.300.000.

Di akhir acara, seluruh jemaat menari bersama diiringi pemusik handal Karo Rinto Munte dari Dj entertaiment.








Leave a Reply