Sirulo TV: Demo 4 Desa Sinabung Sukses, Bupati Teken Juknis Relokasi Mandiri

0
261






Jhon RockyJHON ROCKY. KABANJAHE. Ribuan demontran dari warga 4 desa pengungsi Sinabung (Berastepu, Gurukinayan, Kuta Tonggal dan Desa Gamber) melakukan hunjuk rasa di Kantor Bupati Karo hari ini [Senin 13/6].

Mereka menuntut Bupati Karo agar segera menandatangani Juknis (Petunjuk Teknis) tentang Relokasi Mandiri untuk keempat desa yang masuk ke Zona Merah ancaman Gunungapi Sinabung.

demo 5
Bupati Karo menerima para penghunjukrasa dan menyampaiakan bahwa dia telah menandatangani Juknis Relokasi Mandiri.

Hunjuk rasa ini dimulai dari Pukul 10.00 Wib. Saat ini [Pukul 12.30 WIB], Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima para demonstran dan berbicara dengan para demonstran. Kiranya, Bupati Karo memenuhi permintaan para penghunjukrasa. Dia telah menandantangai Juknis Relokasi Mandiri.

Mendengar ini, para penghunjukrasa bersorak gembira dan langsung menari dan bernyanyi serta siap “balik kanan” meninggalkan Kantor Bupati.

Saat berita ini dinaikkan ke website [Pkl. 13.10 Wib], para penghunjuk rasa sedang dalam perjalanan kembali ke titik berangkat, yaitu Makam Pahlawan, Kabanjahe.

Video di bawah adalah saat para penghunjuk rasa baru tiba di depan Kantor Bupati Karo. Mereka menyanyikan lagu Mbau-mbau Saja Bupati. lagu ini dipimpin oleh Evi br Sembiring dari Desa Gurukinayan.








Leave a Reply