Narkoba Marak, LSM KBN Kecewa Kinerja Polsek Namorambe

0
118

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Meski masyarakat dan pelajar di Kecamatan Namorambe telah berulangkali melakukan demo ke Polsek Namorambe, namun bandar dan pengedar serta pemakai narkotika terutama jenis sabu-sabu tidak kunjung bisa ditangkap Polsek Namorambe.

“Kami sangat kecewa dengan kinerja Kapolsek Namorambe AKP H. Simanjuntak SSos. Hingga saat ini, belum bisa diberantas peredaran sabu di wilayah hukum Polsek Namorambe,” kata Timan Ginting, salah satu pendiri LSM KBN (Komit Bersih Narkoba), didampingi Ketua Komit Bersih Narkoba Kabupaten Deliserdang, Best Ginting ST SPd kepada wartawan [Selasa 14/6: Siang].

Lanjutnya, sebagai pengayon dan pelindung masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum, seharusnya Polsek Namorambe cepat tanggap dengan keluhan masyarakat. Namun sayangnya, sampai saat ini para bandar, pengedar dan pemakai narkoba masih terus ada, bilangnya.

Lain halnya dikatakan Ketua Komit Bersih Narkoba Kecamatan Namorambe, Edward Bukit. Menurut Bukit kemarin dulu [Senin 13/6], ia juga telah mendatangi Polsek Namorambe. Namun, kata Bukit, saat itu ia tidak bertemu dengan Kapolsek AKP H. Simanjuntak SSos. Dia hanya berjumpa dengan Wakapolsek Iptu G. Karo-karo. Lantaran kurang puas, Bukit pun mencoba menghubungi Kapolsek AKP H. Simanjuntak. Mirisnya, dari seberang telepon, sang Kapolsek mengatakan Komit Bersih Narkoba bukan atasannya.




“Waktu itu saya pertanyakan masalah peredaran narkoba di Namorambe. Tapi kata Kapolsek, Komit Bersih Narkoba (KBN) bukan atasannya,” ujar Edward Bukit menirukan perkataan AKP Simanjuntak.

Sementara Best Ginting ST SPd selaku Ketua Komit Bersih Narkoba (KBN) Kabupaten Deliserdang mengatakan tetap bertekat membersihkan narkoba di Kabupaten Deliserdang terutama di wilayah hukum Polsek Namorambe yang saat ini kian menggurita.

“Dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan aksi demo ke Mapoldasu. Mungkin lepas lebaran ini,” sebut Ginting juga dibenarkan Kol (Purn) Musim Firman Tarigan selaku penasehat Komit Bersih Narkoba.








Leave a Reply