Maling Kotak Infaq, Anak Lau Baleng Idungken Massa

0
211

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Nekat mencuri kotak infaq, Adi Saputra (20) warga Desa Lau Baleng (Karo Barat), babak belur diamuk warga. Adi ketahuan mencuri uang dalam kotak infaq dalam Masjid Ikatan Keluarga Labuhan Batu (IKLAB) Jl. Jamin Ginting (Medan Tuntungan) [Selasa 14/6: Dinihari]. Usai diamuk massa, Adi kemudian digelandang ke Polsek Delitua berikut barang bukti uang hasil kejahatan Rp. 300 ribu.

Menurut keterangan saksi, awalnya tersangka masuk ke dalam Masjid IKLAB di Jl. Jamin Ginting, Kelurahan Kemenangan Tani (Medan Tuntungan), terlihat oleh Aldri Tarigan, Satpam Universitas Dian Nusantara yang berjaga di pos jaga di samping masjid tersebut. Saat itu tersangka sempat ditegur mau ngapain ke dalam masjid yang sudah dikunci pintunya. Namun dijawab tersangka mau shalat sehingga Satpam  tidak bisa melarang masuk.

infaqKemudian, setelah beberapa lama terlihat kunci pintu masjid dalam keadaan rusak, sedangkan kotak infaq di dalamnya juga rusak dengan kondisi uang dari dalam kotak sudah berserakan. Sedangkan tersangka berusaha kabur dari pintu yang sudah dirusak namun kembali terkunci sehingga tetap terkurung dan tidak dapat melarikan diri. Melihat itu kemudian saksi memanggil Ketua BKM Masjid IKLAB Zahrul Ulum dan nazir masjid Joni Adi Sasongko.

Para saksi bersama warga lainnya menangkap tersangka. Sebagian warga lainnya yang emosi melihat tersangka akhirnya mengamuk memukuli hingga babak belur. Petugas Polsek Delitua yang melakukan patroli di daerah sekitar ketika mendengar informasi kemudian mengamankan tersangka bersama barang bukti.

Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan seorang tersangka pencurian kotak infaq.








Leave a Reply