Dikejar Polisi, Bandar Sabu Tiga Juhar Ngerbul ke Kebun Sawit

0
374

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. TIGA JUHAR. Andai saja tidak bisa menyelamatkan diri, AT yang diketahui seorang bandar sabu wilayah Kecamatan STM Hulu, sudah berhasil ditagkap Polsek Tiga Juhar. Namun, bandar sabu yang terkenal licin ini kembali lolos setelah berhasil melarikan diri ke arah kebun sawit milik warga [Rabu 15/6: Dinihari].

Informasi diperoleh, AT menjadi buruan Polsek Tiga Juhar setelah sebelumnya meringkus tersangka Julianus Sembiring (39) warga Dusun 3, Desa Kuta Mbelin (Kecamatan STM Hulu). Dari ‘nyanyian’ tersangka Julianus Sembiring, diketahuilah kalau satu paket sabu tersebut diperolehnya dari AT, warga Desa Rumah Sumbul (Kecamatan STM Hulu).

sabu 13
Barang bukti alat pemakai sabu.

Beranjak dari ‘kicauan’ tersangka Julianus Sembiring [Rabu 15/06] taget buruan pun ditujukan kepada AT. Begitu mengetahui AT sedang menuju ke Desa Tiga Juhar membawa narkotika jenis sabu, Polsek Tiga Juhar langsung merancang strategi untuk penyergapan. Ironisnya, taktik yang dilakukan Polsek Tiga Juhar sedikit kurang matang. Ketika AT sedang melintas di Desa Tanah Gara Hulu, dari kejauhan ia sudah melihat keberadaan petugas dan berupaya berbalik arah.

Namun, petugas kepolisian yang tak mau buruannya lepas, lantas mengejar. Tak mau tertangkap begitu saja, AT memilih meninggalkan sepeda motornya, dan lalu melarikan diri di balik kegelapan malam, ke arah kebun sawit milik warga. Kalah cepat, AT akhirnya berhasil lolos.

Mengetahui buruannya kabur, petugas langsung beranjak ke rumah AT di Desa Rumah Sumbul. Ketika itu, dalam rumah petugas hanya mendapati istri tersangka. Petugas selanjutnya, melakukan penggeledahan di rumah AT dengan didampingi kepala Desa Rumah Sumbul Makmur Barus dan perangkat desanya.




Dari hasil penggeledahan petugas menemukan 7 plastik klip putih transparan yang diduga bekas bungkus sabu, mancis warna merah, satu bong alat isap sabu. Pipet plastik warna putih, dua skop yang dibuat dari pipet plastik, satu pipet panjang, dan satu buah dompet warna coklat. Barang bukti tersebut selanjutnya dibawa ke Markas Polsek Tiga Juhar bersama istri AT untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Tiga Juhar AKP Simon Pasaribu SH yang dikonfirmasi wartawan mangatakan, begitu ada informasi dari warga  bahwasanya target sudah mengarah ke Desa Tanah Gara Hulu, untuk mengadakan transaksi, tim pasukan Kanit Reskrim yang dipimpin oleh Ipda Amrin langsung mengarah ke sana untuk mengadakan penyergapan.

“Namun karena tersangka melihat tim sudah siaga satu, target tersebut langsung tancap gas menggunakan sepeda motor jenis Yamaha spot R 15 yang nomor pelatnya juga tidak sempat terlihat,” sebutnya.








Leave a Reply