Hari Ini Hari Dapat Buku Rapor Sekolah

0
142

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. Sekitar 83.251 siswa dari 391 sekolah negeri dan swasta mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/ K di Kabupaten Karo menerima buku rapor secara serentak hari ini [Sabtu 18 /6]. Umumnya sekolah-sekolah mewajibkan siswa/ siswi didampingi oleh orangtua/ wali dalam pembagian Buku Rapor yang merupakan hasil prestasi siswa/i selama tahun ajaran 2015/2016.

Hiruk pikuk kota Kabanjahe dan Berastagi terlihat sedikit berbeda dengan hadirnya siswa/i yang didampingi oleh para orangtua/ wali. Mereka lalu lalang sambil membicarakan tentang nilai-nilai yang dicapai oleh anak-anak mereka.

rapor 2
Desi dan ibunya

Terlihat senyum ceria bagi siswa/i juga kebanggaan bagi orangtua/ wali yang mendampingi anaknya yang berprestasi di sekolahnya. Mereka bahkan langsung memberikan hadiah spesial bagi anaknya yang berprestasi; makan bersama, jalan-jalan atau lain sebagainya.

Namun, tak jarang juga terlihat orangtua/ wali yang cemberut setelah menerima buku rapor anaknya yang nilainya masih belum memuaskan. Mereka terlihat cepat-cepat pergi meninggalkan lokasi sekolah sambil komat kamit menceramahi anaknya.

Lain halnya dengan gadis cilik yang bernama Desi Amalia kelas 2 SD Swasta Masehi Berastagi ini. Saat disambangi oleh reporter Sora Sirulo, dia berkata: “Belum dapat juara, Pak. Tapi yang penting naik kelas. Naik ke kelas 3!” Adapun ibunya bersyukur Desi naik kelas meskipun belum dapat juara.




“Terpenting, dia tetap harus dikasih semangat. Toh masih banyak kesempatan. Lagian tidak mungkin juara semua, kan? Di kelas 3 nanti lebih giat belajar biar bisa juara,” kata ibunya yang mendampingi Desi.

Desi dan ibunya segera beranjak untuk makan siang di rumah makan spesial kesukaan Desi di bilangan Kota Berastagi sebagai motivasi bagi anaknya untuk terus meningkatkan prestasi belajar.

Selamat bagi siswa/i yang berprestasi, agar tetap dipertahankan prestasi belajarnya dan bagi yang belum mendapat nilai yang memuaskan agar meningkatkan kualitas belajarnya memperbaiki prestasinya ke depan. Terpenting adalah peran orangtua juga harus terus ditingkatkan untuk mendampingi anak-anak ini dalam mencapai masa depannya.








Leave a Reply