Perbeca Sinurat Dirampok dengan Kelewang di Medan

0
230

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Berbagai macam modus dan cara dilakukan para perampok untuk mengelabui korbannya. Seperti yang menimpa Ricky Sinurat (23) warga Jl. Karya Tani Gg. Sepakat No.5 (Medan Johor) ini. Betor (beca bermotor) miliknya dirampas oleh seorang laki-laki yang menyaru sebagai penumpang [Rabu 16/6].

Informasi diperoleh Sora Sirulo mengatakan, perampokan disertai penganiayaan yang dialami Ricky berawal ketika korban melintas di Simpang Jl. Karya Wisata (Medan Johor) di hari naas itu [Rabu: 16/6: sekira 17.00 wib]. Saat itu, seorang laki=laki dengan poster tubuh sedang menyetop betornya. Kepada korban, pelaku kemudian meminta untuk mengantarkan dirinya ke kawasan Simpang Selayang dengan alasan untuk menjemput televisi.

rampok 3
Korban saat berada di rumah sakit.

Namun, setelah melintasi Jl. Jamin Ginting, pelaku meminta masuk ke Jl. Lona dan setibanya di Jl. Halan Herba Ujung, Kelurahan Sempakata (Medan Selayang), tepatnya di dekat areal ladang jagung milik warga, pelaku memaksa Ricky turun dari betornya. Di bawah ancaman kelewang, korban kemudian disuruh jongkok. Selanjutnya, hape merek smartfren serta uang tunai sebesar Rp 700 ribu yang ada di kantong Ricky diambil paksa.

Selanjutnya, pelaku pun berupaya membawa lari betor jenis Honda Zet Win warna hitam BK 1949 CU milik korban. Akan tetapi, begitu pelaku naik ke atas betor, Ricky langsung memberi perlawanan dengan cara menyerang dari belakang.

Namun, pelaku langsung menyerang balik dengan menggunakan kelewang di tangannya. Korban mencoba merebut kelewang tersebut. Naas dialami Ricky seluruh jari tanganya pun mengalami luka akibat terkena sabetan senjata tajam.




Takut dibunuh oleh pelaku, Ricky pun pura-pura tewas. Ketika pelaku pergi, Ricky lantas bangkit dan langsung menuju Kantor Sabhara yang terletak di Jl. Jamin Ginting Simpang Simalingkar untuk meminta pertolongan. Karena luka di tangan Ricky cukup parah, dia akhirnya dilarikan ke RSU H. Adam Malik (Medan) untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Delitua ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian dan mengatakan pelakunya masih dalam pengejaran.







Leave a Reply