BRI Kabanjahe Buka Puasa Bersama Anak Yatim

0
178

puasa

 

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN. KABANJAHE. Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 2016, BRI (Bank Rakyat Indonesia) Cabang Kabanjahe mengadakan Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi dengan anak yatim piatu di Komplek Kantor BRI Kabanjahe, Jl. Veteran 100 Kabanjahe [Kamis 16/6].

Buka Puasa Bersama ini ditandai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh Qoryah Fitri Karmelia br Hutapea dan Tausyah oleh Ustad H. Baharudin Pardosi dan Hiburan Nasyid MAN Putri Kabanjahe.

puasa 2Seluruh kegiatan disaksikan oleh puluhan tamu undangan; a.l. Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Agustatius Sitepu, Kapolres Tanah Karo AKBP Parasian Sitio, Kadis Budaya dan Pariwisata Karo Dinasty Sitepu, Pinca BRI Kabanjahe Sudono, Komunitas Muslim Peduli Tanah Karo, pimpinan BUMN/ BUMD Kabupaten Karo, rohaniawan muslim Ustad Notaris Jantoni Tarigan, Lurah Gung Leto, Budi Mulia Tarigan, Komunitas Kompak Pers Karo, Kacab Bank Sumut Kabanjahe M Zaini dan 57 anak yatim yang diasuh oleh Ustad Subuhi Siregar serta karyawan BRI Cabang
Kabanjahe.

Sudono dalam sambutannya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselanggaranya acara silaturahmi Buka Puasa bersama dan berterimakasih kepada seluruh hadirin tamu undangan, khususnya kebersamaan dengan anak yatim dan piatu asuhan Ustad Subuhi Siregar.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BRI di seantero Nusantara. Wilayah kerja Kabanjahe memberikan santunan bagi 57 anak yatim dan kegiatan ini juga sebagai ucapan syukur atas peluncuran Satelit BRI ke orbit pada 3 hari lalu [Jumat 17/6: Dinihari] dari Amerika Serikat,” kata Sudono yang membawahi 17 kantor unit dan cabang pembantu.

Sebagai program kerja BRI, pengadaan satelit mendukung transaksi perbankan para nasabah dan rakyat Indonesia untuk lebih lancar, cepat, akurat dan efektif serta ekonomis.




“Melayani dengan setulus hati. Terimakasih untuk semuanya,” lanjut Sudono.

Ustad Baharuddin Pardosi dalam Tausyiahnya, sangat memberikan apresiasi atas kegiatan keagamaan ini sebagai wujud kepedulian atau amal bakti umat untuk melaksanakan Firman Tuhan dengan segenap hati. Ini juga sekalian wujud dari mengasihi sesama, khsusnya kaum dhuafa janda miskin dan anak yatim. Di samping itu, ini memberikan sesuatu kepada para fakir miskin serta menjalin tali silaturahmi dalam interaksi berbangsa dan bernegara dalam komunitas wilayah masing-masing. Amal bakti yang dilakukan umat adalah sangat berarti bagi dunia dan akhirat yakni mendapat pahala yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pantauan wartawan, acara berjalan lancar dan sukses serta hikmat penuh sukacita para hadirin ditandai dengab silaturahmi, buka puasa dan makan bersama serta pemberian kepedulian bantuan alat tulis sekolah dan sedikit bantuan uang tunai.








Leave a Reply