HMKI Temui Pangkostrad TNI

0
247

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. BERASTAGI. Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) terus memberikan perhatian bagi Tanah Karo Simalem, khususnya
warga yang mengalami musibah akibat erupsi Gunung Sinabung. Terkait dengan itu, DPP HMKI di Jakarta mengadakan upaya kerjasama dengan pihak Pemerintah RI
melalui Kostrad TNI yang dipimpin oleh Panglima Kostrad Letjen Eddy Rahmayadi.

“Puji Tuhan. di saat mengadakan audensi dan mengutarakan rencanakan kemanusiaan ini, beliau sangat merespon dan setuju untuk bekerjasama. Ini khususnya dalam mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi warga terdampak erupsi Sinabung dalam kurun waktu yang sudah berjalan 3 tahun ini,” kata Ketua Umum DPP HMKI Pusat, Eddy Ramon Torong di Berastagi [Selasa 21/6].

Menurut Ramon, peduli kesehatan warga yang terkena musibah erupsi Sinabung menjadi program HMKI yang hadir bagi bangsa sebagai terang dan garam melayani secara tulus dan iklas dalam tali persaudaraan sebangsa dan setanahair.




Saat mengadakan pertemuan dengan Pangkostrad TNI itu [Selasa 7/6], dituturkan oleh Ramon bahwa pihaknya didampingi oleh pengurus lainnya dari unsur jajaran Ketua, Sekjen dan Penasehat Letjen (Purn) Amir Sembiring.

“Panglima Eddy Rahmayani menyanggupi dan merespon dengan baik. Saat itu, dia langsung memberikan tugas kepada beberapa staf diantaranya Brigjen Yosua Pandria Sembiring, Brigjen Dr. Alex Kaliaga Ginting dan Kolonel TNI Josua Ginting untuk menindaklanjuti program yang diusung HMKI, dengan menurunkan tim menganalisa keadaan warga di Taneh Karo Simalem.

Pada kesempatan ini, Eddy Ramon Torong selaku Ketua Umum HMKI Pusat mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pangkostrad. Ramon menghimbau seluruh jajaran HMKI dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/ kota untuk mengadakan program kerja yang berguna bagi masyarakat serta mendukung program pemerintah mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan RI.




Leave a Reply