Pengamat Sembiring Kembali Pimpin Hanura Kabupaten Karo

0
257

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Karo mengadakan konsolidasi partai melalui Musyawarah Cabang II. Kegiatan ini sesuai dengan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga Hanura.

Muscab II Tahun 2016 ini diketuai oleh Fredy Rico Gurning didampingi Menno Depari selaku Sekretaris dan Ibrahim selaku Bendahara serta Hasan F. Tarigan sebagai protokol, sesuai perintah DPC Partai Hanura Kabupaten Karo yang dipimpin oleh Pengamat Sembiring dan Sitta P. Gurning.

Muscab II ini bertempat di Aula SPBU Halilintar Jl. Jamin Ginting, Sumbul (Kecamatan Kabanjahe) [Rabu 22/6], dihadiri oleh pengurus DPD Hanura Sumut, pengurus DPC Hanura Karo, Pengurus PAC Se-Kabupaten Karo, pengurus cabang organisasi sayap dan otonom Hanura.

hanura
Hamamisul dan Robby Anangga saat membacakan dan menyerahkan rekomendasi calon Ketua Umum Partai Hanura Kabupaten Karo yang diusung DPP Pusat kepada Pengamat Sembiring.

Freddy Rico Gurning mengucapkan Puji syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan hadir dalam acara Muscab II ini.

“Terimakasih untuk para jajaran panitia yang telah bersusahpayah mensukseskan amanah partai yang kita cintai ini, khususnya kepada jajaran pengurus PAC tingkat kecamatan se Kabupaten Karo. Mari kita ikuti dan kawal jalannya Muscab sampai selesai,” kata Rico yang juga merupakan Ketua Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Karo.

Sementara itu, Ketua Partai Hanura Provinsi Sumut Zulkifli Efendy Siregar, melalui Robby Anangga didampingi Wakil Ketua Hamamisul, Lina Manurung dan Krisdayanti Panjaitan sebagai Wakil Bendahara, Agung Angkat sebagai Kordinator Wilayah Karo/ Dairi/ Pakpak Bharat dan Andika Sitepu sebagai konsultan Partai Hanura Sumut menyatakan sangat mendukung atas pelaksanaan Muscab II Partai Hanura Kabupaten Karo.




“Semua ini sebagai cerminan dedikasi jajaran Pengurus Kabupaten Karo yang dipimpin oleh Pengamat Sembiring. Inilah yang menjadi penilaian Ketua Umum DPP Hanura, H. Wiranto yang kembali mempercayakan tampuk pimpinan sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Karo kepada Pengamat Sembiring, sesuai dengan ketentuan organisasi yang menganut Demokrasi Terpimpin,” kata Hamamisul.

Tiga hal yang menjadi nilai plus dari Pengamat Sembiring selama memimpin Hanura Kabupaten Karo 5 tahun lalu yakni, suksesi demokrasi yang baik pada Pesta Pilgub tahun 2013, Pileg 2014 dengan mendongkrak perolehan suara, serta yang terakhir suksesi Pilpres mengusung Presiden RI Jokowi – Jusuf Kalla dengan perolehan suara yang signifikan.

hanura 2
Peserta Muscab II Kabupaten Karo.

Pengamat Sembiring dalam sambutannya, mengucap syukur dan terimakasih atas kepercayaan Ketua Umum Partai Hanura terhadap dirinya dan siap mengemban amanah tanggungjawab ini dengan merangkul seluruh kekuatan keluarga besar Partai Hanura Kabupaten Karo, serta memberikan perhatian khusus bagi tugas dan tanggungjawab mengawal aspirasi suara hati nurani masyarakat di Bumi Turang menuju daerah yang makmur dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta menjunjung budaya dan panorama alam termasuk pertanian masyarakat.

Pengamat Sembiring yang didampingi Sitta P Gurning membantah adanya pertukaran Ketua Fraksi Partai Hanura di lembaga DPRD Kabupaten Karo. Ketua fraksi tetap dipegang oleh Freddy Rico Gurning. Kedudukan organisasi di lingkungan Hanura Karo sementara dipegang oleh Ketua Umum terpilih Pengamat Sembiring.

Dia juga menjadi ketua Formatur Penyusunan Kepengurusan DPC Partai Hanura Kabupaten Karo Periode 2016-2021 bersama unsur DPC diwakili Sitta P Gurning, PAC oleh Penny Sembiring dan Ramadona Singarimbun ditambah unsur DPD Sumut oleh Agung Angkat yang diberikan mandat kerja selama 1 minggu oleh peserta Muscab II untuk menyusun personil.

Muscab II Tahun 2016 ini mengambil Thema “Dengan kekuatan Hati Nurani kita gelorakan Revolusi Mental untuk Kejayaan Bangsa”.







Leave a Reply