Jadi Mata Dan Telinga Bupati, FKDM Diminta Tingkatkan Kapasitas

0
157

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. LUBUK PAKAM. Menjadi mata dan telinga, anggota FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) diminta untuk terus meningkatkan kapasitas. Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Bupati Deliserdang H. Zainuddin Mars dalam kata sambutanya pada rapat kordinasi dengan pengurus FKDM di Gedung Cadika Lubuk Pakam [Sabtu 25/6].

Di hadapan 264 anggota FKDM yang tersebar di 22 kecamatan di Kabupaten Deliserdang, H. Zainuddin Mars yang merupakan Ketua Dewan Penasehat FKDM Kabupaten Deliserdang mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota FKDM karena, selama ini, telah memberikan kontribusi besar kepada Pemkab Deliserdang. Menurutnya, membangun Deliserdang memerlukan saluran informasi dari bawah ke atas.

imanuel 1
Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars memberikan kata sambutan dalam rapat koordinasi FKDM.

“Kita sadar banyak hal yang harus dilakukan untuk membangun Deliserdang. Peran FKDM sebagai mata telinga pemerintah sangat kami hargai. Harapan ke depannya, FKDM sejatinya ikut membantu pemerintah untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Zainuddin Mars seraya mengatakan kalau FKDM Kabupaten Deliserdang saat ini adalah yang terbaik di Sumatera Utara.

Dalam rapat koordinasi sekaligus dirangkai dengan acara Buka Puasa Bersama ini, Plt. Badan Kesbang Linmas drs. Aller Simarmata menekankan kepada seluruh anggota FKDM agar mampu mendeteksi permasalahan yang timbul terutama dalam perayaan hari raya Idul Fitri serta penyebaran aliran sesat.

“Bukan hanya itu, FKDM juga harus mampu mendeteksi situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” cetus Simarmata.

Lain halya dikatakan oleh H. Soelarno SH selaku Ketua FKDM Kabupaten Deliserdang. Pada kesempatan itu, Soelarno SH meminta kepada seluruh anggota FKDM agar mampu bekerjasama dengan Pihak Kecamatan, Kepolisian dan Koramil demikian juga dengan pemerintahan Desa.




“Tugas kita adalah sebagai mata dan telinga Bupati Deliserdang. Informasi yang penting segera diberitahu ke kabupaten melalui radio maupun hape sedini mungkin,” harap Soelarno SH.

Pada kesempatan itu, FKDM Kecamatan Biru-biru menyampaikan informasi kepada Wakil Bupati H Zainuddin Mars agar Pemkab Deliserdang segera menindak armada truk Interculer pengangkut material dari salah satu lokasi Galian C. Pasalnya, akibat truk melebihi tonase tersebut, jalan di Kecamatan Biru-biru kini mengalami kerusakan cukup parah.

Sementara, anggota FKDM dari Kecamatan STM Hulu menyoroti aktivitas penebangan liar (Ilegal loging) yang saat ini cukup marak di daerah mereka namun pihak Muspika setempat tetap melakukan pembiaran kerusakan lingkungan dan alam.







Leave a Reply