Polisi Buru Pelaku Bom Apotik di Delitua

0
184

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Polsek Namorambe dan Polres Deliserdang masih melakukan penyelidikan kasus pelemparan bom molotov di Toko Obat dan Kosmetik Welofa yang terletak di Dusun IV, Desa Delitua (Kecamatan Namorambe, Deliserdang) [Sabtu 25/6: sekitar 22.00 wib].

Informasi diperoleh Sora Sirulo, sejumblah saksi, seperti Krisma Sinukaban (54) dan Rika Roulentina Rumahpea (24) sudah dimintai keterangannya di Polsek Namorambe. Sementara, pemilik toko, Josua Sitepu (27) warga Dusun ll Desa Batu Penjemuran (Kecamatan Namorambe) telah membuat laporan ke Polsek Namorambe.

bom 3“Pelakunya masih kita kejar. Kita berharap pelaku agar menyerahkan diri. Jika tidak, Polisi akan melakukan tindakan tegas,” kata Kanit Reskrim Polsek Namorambe, Hendri Ginting SH, ketika dikomfirmasi oleh wartawan [Senin 27/6: sekitar 14.00 Wib].

Hendri  Ginting  menabahkan, menurut pengakuan dan keterangan saksi yang diperiksa di Polsek Namorambe, ada yang melihat 2 laki-laki tak dikenal datang dari arah Namorambe dengan mengendarai sepeda motor Supra tanpa plat dan memakai sebo melemparkan bom molotov  ke arah toko obat tersebut. Setelah itu, kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah Medan Johor.

“Toko Obat dan Cosmetik Welofa setiap harinya dijaga oleh Dorla Marito br Pasaribu (25). Pada saat kejadian, korban sedang berada di toko obat Invana Simpang Sigara-gara (Kecamatan Patumbak) karena sedang ada urusan. Belum beberapa jam di sana, dirinya tiba-tiba ditelepon oleh  penjaga toko obat dan mengatakan Toko Obat miliknya dilempar degan menggunakan bom oleh dua orang OTK (Orang Tidak Dikenal) dengan menaiki  Sepeda Motor,” beber Kanit.




Begitu mendapat khabar, korban langsung bergegas menuju toko obat miliknya. Namun begitu sampai, toko obat sudah hancur.

“Steling tengah sudah pecah dan bahan obat lainnya sudah hangus terbakar,” tuturnya lagi.

Sementara menurut keterangan Josua Sitepu, selama ini ia tidak memiliki musuh. Sehingga hingga sekarang, ia belum mengetahui secara pasti siapa pelakunya.

“Saya tidak pernah punya musuh. Mudah-mudahan polisi cepat mengungkap siapa pelakunya,” kata Sitepu.







Leave a Reply