11 Kali Beraksi, 2 Bandit Selayang Ditangkap

0
125

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. 2 residivis yang terlibat dalam berbagai kasus kejahatan diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Delitua. Keduanya adalah Safrizal Ripai (29) warga Jl. Flamboyan Raya Gg. Setia Budi, Kelurahan Tanjungsari (Medan Selayang) dan Irwansyah Putra Nasution (24) warga Jl. Melati 2 No 25, Kompleks Pemda TK1, Kelurahan Tanjungsari (Medan Selayang).

Menurut Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna Sik didampingi Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH, kedua tersangka berhasil ditangkap atas laporan Elissa Indri Yani (24) warga Jl. Bunga Stella 1 No 65 Kelurahan Simpang Selayang (Medan Tuntungan). Dalam laporannya, Elissa mengaku jadi korban jambret oleh 2 orang pria tak dikenal [Rabu 22/6: sekira 18.00 wib] di Jl. Bunga Stella, tepatnya di Kompleks Kejaksaan, Kelurahan Simpang Selayang (Medan Selayang).

bandit“Begitu menerima laporan korban, kita langsung melakukan penyelidikan. Kedua pelaku akhirnya berhasil diringkus di dalam rumah kos-kosan saat bersembunyi di dalam toilet [Kamis 23/6: sekira 23.00 wib],” sebutnya.

Lanjut dikatakan, begitu keduanya tertangkap, hari itu juga polisi melakukan pengembangan.  Seorang penadah bernama Andi akhirnya berhasil ditangkap berikut barang bukti hasil kejahatan berupa 1 unit Mobil Toyota Avanza warna Silver BK 1140 KK, 1 unit mobil Pickup BK 9643 BA, 1 unit Honda CBR BK 2801 ADO, 1 unit Honda Beat BK 5471. ABF, 5 tabung gas 3 Kg, tas sandang, 3 kartu ATM, serta STNK sepeda motor.




“Berdasarkan keterangan pelaku, mereka pernah melakukan kejahatan sebanyak 11 kali masing-masing di wilayah hukum Polsek Sunggal dan Polsek Delitua. Tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara,” tutur Iptu Jonathan.

Sementara Safrizal Ripai saat diwawancarai mengaku nekat merampok dan mencuri karena tidak memiliki pekerjaan tetap menghidupi keluarganya.

“Saya tidak ada pekerjaan dan istri saya selalu minta setoran setiap pulang, bang. Karena saya punya anak 2 yang masih kecil,” kata Syafirzal.








Leave a Reply