Layanan Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan

0
169

B. KurniaB. KURNIA PP. KABANJAHE. Dalam rangka menyambut Lebaran 1437 H / 2016, BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) menggelar layanan “Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan”. Kegiatan ini berlaku secara nasional dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Mamas sampai Pulau Rote.

“Pelaksanaan Mudik menyambut Hari Raya Lebaran tahun 2016 ini diharapkan berjalan lancar dan aman serta Damai Sejahtera,” kata Kepala BPJS Cabang Kabanjahe Manna br Lubis [Rabu 29/6] di Kantornya Jl. Rata Perangin-angin, Kabanjahe.

bpjs 2Selanjutnya Manna didampingi Kawal Maha dari Dinkes Karo, Lani dari RSU Kabanjahe dan Maria Lidyawaty br Ginting dari RSU Efarina Berastagi mengatakan, konferensi pers ini sebagai program BPJS yang berlangsung secara serentak di seluruh kantor BPJS se nusantara.

“Sebagai wujud kepedulian BPJS tetap komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya melayani negeri nusantara secara utuh, iklas dan tulus, sehingga pelayanan ini dapat dirasakan rakyat Indonesia dengan profesional dan rasa nyaman,” lanjut Manna.

Adapun pelayanan Mudik bersama BPJS Kesehatan ini berupa pelayanan khusus dari H-7 sampai H+7 Lebaran yang berlaku bagi seluruh anggota pemegang Kartu JKN-KIS, Kartu BPJS Kesehatan Mandiri, Kartu Askes dan kartu Jamkesmas.

“Pelayanan ini berlaku di manapun berada. Para peserta cukup hanya membawa kartu BPJS ditambah kartu identitas diri lainnya berupa KTP maupun KK. Pelayanan BPJS berlaku 24 jam untuk segala sakit penyakit di luar dari akibat kecelakaan lalu lintas,” kata Manna lagi.




Jika sakit karena kecelakaaan, yang mengurusnya adalah pihak Jasa Raharja. Selain itu, untuk pelayanan yang sifatnya emergency (darurat) tidak dibutuhkan surat rujukan dari BPJS setempat atau mengunjungi FKTP.

“Dengan adanya pelayanan ini, peserta BPJS senusantara dimana pun berada jangan khawatir bila ada mengalami gangguan kesehatan. Kemudahan ini tanggungjawab pemerintah bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai dengan Program Presiden RI,” jelas Manna.

Seluruh pihak stake holder Dinkes Karo, RSU Kabanjahe dan RSU Efarina Berastagi menyatakan telah mempersiapkan tempat untuk melayani setiap warga yang butuh pelayanan kesehatan.








Leave a Reply