Maling Motor Gettem Digudami Massa

0
232

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Seorang pelaku curanmor di Namorambe, bernasib tragis. Pria berambut cepak yang belum diketahui identitasnya tewas hingga mengeluarkan “ampas perut” usai dipukuli massa [Kamis 30/6: sekira 15.00 WIB].

Menurut seorang saksi mata, Yuni, sepeda motor itu sebelumnya diparkir di teras rumahnya sedangkan dia bersama suami dan anaknya tidur di kamar. Adapun kedua mertuanya sedang tidur di ruang tamu. Namun secara tak sengaja, kedua anaknya melihat ada yang menyorong sepeda motor itu. Lalu anaknya membangunkannya dan suaminya.

Mendengar teriakan anak kami, saya dan suamiku langsung keluar rumah dan melihat sepeda motor itu dibawa maling. Setelah itu, mertuaku pun langsung berlari ke arah pasar hitam dan mengatakan sama warga sekitar bahwa sepeda motor kami dimaling,”  tutur Yuni.

Setelah itu, warga pun mengejar ke arah Pancurbatu tepatnya Desa Tebing Ganjang (Kecamatan Pancurbatu). Pelakunya akhirnya berhasil ditangkap lalu dipukuli massa.

“Massa  sudah ada kira-kira 500 orang. Pelakupun langsung dipermak hingga terberak-berak dan tewas di tempat,” tutur ibu 2 anak ini.



Mertua Yusni,  Kasmirin (61) tak habis pikir mengapa pelaku nekat mencuri sepeda motornya di siang bolong apalagi sepeda motor itu dalam posisi stang terkunci.

“Siapa yang mulai menghakimi, saya tidak tahu. Massa sudah membludak dan semuanya menghajar pelaku. Begitu melihat kereta saya kembali, saya pun langsung melihat dan menciumnya. Tetapi lobang kuncinya sudah rusak,” tegas buruh bangunan ini.

Saksi Adre dan Swarsih mengatakan, begitu ada teriakan maling. Dia dan beberapa orang lainnya dengan sepeda motor mengejar pelaku ke arah Pancurbatu. Setelah dapat, pelaku pun mereka bawa ke TKP membuktikan bahwa dialah pelaku maling sepeda motor karena sepeda motor itu masih dikemudikannya.




“Sampai di TKP warga pun masih sempat menggeledah celana pelaku. Dari saku celananya, kita dapatkan 1 unit HP, kunci T dan kunci 10. Karena warga telah ramai memukuli, tidak sempat lagi kami tanya siapa nama pelaku dan tinggal dimana,” bebernya.

Kanit Reskrim Polsek Namorambe Ipda Hendrik Ginting ketika dikonfirmasi mengatakan langsung ke TKP begitu mendapat informasi ada pelaku curanmor ditangkap.

“Begitu kita sampai, pelaku sudah tewas dipukuli massa. Sampai saat ini kita belum mengetahui identitas pelaku yang memiliki ciri-ciri rambut cepak, salah satu gigi bagian depan busuk, di pusar ada tato bergambar bunga seperti bunga matahari dan mempunyai cincin bermata batu akik warna putih,” papar Kanit.




Leave a Reply