Pemuda Bangun Purba Tewas Tenggelam di Sungai Wampu Deliserdang

0
222

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. TIGA JUHAR. Lokasi Pemandian Alam Tarunggang di Sungai Wampu, Desa Ranggitgit (Kecamatan STM Hulu, Deliserdang) menelan korban jiwa. Seorang pengunjung lokasi wisata itu, Ade Yahya (19), warga Desa Bangun Purba (Kecamatan Bangun Purba, Deliserdang) tewas tenggelam di sana [Jumat 15/7: sekira 12.15 wib].

Informasi diperoleh Sora Sirulo menyebutkan, pagi itu sebelum kejadian, Ade Yahya bersama pacarnya Juwita Apriani (19) yang tergabung dalam rombongan mendatangi lokasi wisata alam yang berada tidak jauh dari SMPN 1 Tigajuhar. Sesampainya di alur sungai, Ade dan pacarnya Juwita sert teman-teman mereka yang lain langsung bermandiria menikmati beningnya air Sungai Wampu.

hanyut 2
Ade yahya sempat berfoto di lokasi sebelum terjun ke sungai.

Korban Ade Yahya ternyata sudah mendahului temannya menuju air terjun itu. Akan tetapi, ketika Ade berenang dari bawah air terjun sungai itu hendak menuju seberang sungai, tubuhnya tiba-tiba tenggelam ketika tiba di tengah sungai yang cukup dalam. Awalnya, Ade mencoba mengayuhkan tanganya untuk menyelamatkan diri sembari minta tolong. Mirisnya, tubuh Ade bukanya makin naik ke permukaan namun malah sebaliknya makin tenggelam ke dasar sungai.

“Saya lihat tadi abang itu berupaya berenang menuju ke seberang. Tapi tubuhnya tiba-tiba tenggelam,” kata juwita Apriani yang menyaksikan Ade Yahya pertama tenggelam.

Melihat hal itu, Juwita pun mengaku langsung berteriak histeris minta tolong. Teriakannya sempat menjadi perhatian teman-temannya begitu juga masyarakat setempat yang ada di lokasi. Beberapa rekannya  mencoba mencari keberadaan Ade Yahya. Tapi tak kunjung ditemukan. Lantas, sekira 14.00 wib, beberapa warga Desa Ranggitgit yang ikut melakukan pencarian akhirnya berhasil menemukan tubuh Ade Yahya di dasar sungai. Tubuh Ade Yahya langsung diangkat ke permukaan.




Begitu melihat Ade Yahya sudah tak bernyawa, pacarnya langsung histeris di lokasi. Petugas kepolisan dari Polsek Tiga Juhar  yang mengetahui kejadian langsung meluncur ke TKP. Selanjutnya, jenazah Ade Yahya dibawa ke Puskesmas Tiga Juhar untuk keperluan visum.

Kapolsek Tiga Juhar, AKP Simon Pasaribu SH, ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda Amrin  membenarkan kejadian.

“Kita sudah membawa mayat korban ke Puskesmas untuk dilakukan visum luar setelah melihat pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Artinya, korban murni tewas karena tenggelam,” kata Ipda Amrin.








Leave a Reply