Nolong Kawan Hanyut, Sofian Lenyap di Sungai Deli

0
169

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Niat menolong temannya yang terpeleset saat menyebrangi sungai, M. Sofian (25), warga Jl. Garu 2 (Medan Amplas) bernasib malang. Pengail ikan ini tewas terbawa derasnya arus Sungai Deli yang berada di Desa Kedai Durian (Kecamatan Delitua) [Minggu 17/7: sekira 17.00 wib].

Menurut seorang saksi mata, Wido Abdilah (24) warga Desa Kedai Durian ketika dikonfirmasi oleh Sora Sirulo di lokasi, saat sebelum kejadian, ia bersama korban M. Sofian serta 5 rekannya yang lain sepakat memancing di Sungai Deli. Kelima rekannya itu adalah Zalfikar (22) warga Polonia, Aji Harahap (25) warga Medan Baru, Andi Surya (24) warga Delitua, M. Akbar Nasution (10) warga Delitua dan Gilang (10) warga Delitua.

Sesampainya di pinggir sungai, mereka bertujuh lalu menyeberang. Namun, karena tidak dapat ikan, mereka pun sepakat untuk pulang, kembali menyeberangi sungai. Ksungai deli 2etika akan kembali menyeberangi sungai, korban M. Sofian dan Zalfikal meloncat masuk ke dalam sungai. Ternyata, Zalfikar tidak bisa berenang ketika dia terpelest. Melihat hal itu, M. Sofian dan Andi Surya serta dibantu oleh 2 saksi lainnya, melakukan pertolongan. Naas dialami M. Sofian, saat hendak melakukan pertolongan, tubuhnya justru terbawa arus sungai hingga tenggelam.

“Kami pikir Sofian berenang bukan tenggelam. Karena Sofian tidak ada berteriak. Akan tetapi, ketika melihat Sofian sudah terbawa arus, saya mencoba menolong dengan memegang kakinya. Tapi karena arus sangat deras, kakinya yang saya pegang jadi terlepas,” kata Wido.




Pantauan Sora Sirulo di lapangan [Senin 18/7: sekira 17.00 wib], tampak sejumlah warga setempat dibantu pihak kepolisian dan rombongan Basarnas Medan tetap berupaya melakukan pencarian. Namun, tubuh Sofian tidak kunjung ditemukan. Informasi diperoleh, Tim SAR akan melanjutkan pencarian hari ini [Selasa 19/7: Pagi].

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikomfirmasi membenarkan kejadian.

“Sejumlah saksi telah kita mintai keterangan di Polsek Delitua. Kita juga telah berkordinasi dengan Basarnas Medan dalam melakukan pencarian,” katanya.








Leave a Reply