Jalan-jalan di Kecamatan Namorambe Menganak Sungai

0
176

jebta 3jalan namorambe 1JEBTA B. SITEPU. NAMORAMBE. Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Kecamatan Namorambe (Kabupaten Deliserdang, Karo Hilir) beberapa hari belakangan ini membuat pakaian tak kunjung kering. Begitu juga dengan jalan-jalan pedesaan yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Namorambe. Salah satunya adalah jalan utama yang terletak di Desa Batu Gemuk (Kecamatan Namorambe).

Jalan penghubung ini bukan hanya basah dan becek, melainkan sudah seperti kolam ikan atau persawahan. Selain karena drainase yang buruk, kondisi jalan juga sangat memprihatinkan.

“Jalan ini sudah 5 tahun lebih tidak pernah diaspal, padahal lokasinya tidak jauh dari pusat keramaian, hanya 15 menit ke Pasar Delitua,” ungkap Edison Gerneng kepada Sora Sirulo kemarin [Kamis 21/7].

Dari hasil pantauan Sora Sirulo, jalan ini merupakan jalur utama penghubung 12 desa; a.l. Batu Gemuk, Batu Rejo, Timbang Lawan, Batu Mbelin, Gunung Kelawas, Salang Tungir, Rampah, Namo Baru, Lubang Ido, Cinta Rayat, Simpang Proyek, Rumah Mbacang.

“Kami berharap, jalan ini segera diperbaiki secepatnya agar tidak memakan korban,” lanjut Edison menambahkan.




jalan namorambe 3jalan namorambe 2jalan namorambe 4








Leave a Reply