Rp 46 Juta Isi Brankas Alfamart Biru-biru Dikuras Maling

0
172

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Grei Alfamard yang terdapat di Dusun Sememei Batu Desa Sidomuliyo (Kecamatan Biru-biru) menjadi sasaran maling.  Uang kontan sebesar Rp 46 juta  dari dalam brankas sukses dibawa pelaku [Kamis 21/7: sekira 03.30 wib].

Menurut Siti (26) salah seorang karyawan Alfamart kepada wartawan di lokasi, pelaku berhasil masuk ke dalam grei setelah berhasil naik ke lantai 2 Ruko melalui toko sebelah yang masih kosong. Dari hasil rekaman CCTV diketahui seorang pelaku dengan ciri-ciri memakai topi dan menutupi wajah dengan jaket, merusak brankas dengan menggunakan alat sejenis pendodos buah sawit.

alfamart“Dari hasil rekaman CCTV, pelaku yang terlihat cuma satu orang,” kata Siti.

Lanjut dikatakan, usai menguras uang sebesar Rp 46 juta yang ada di dalam brankas, pelaku kemudian mengambil tape samsung galaxy 3 yang ada di meja kasir. Selanjutnya pelaku merangkak menuju ATM BRI yang ada di dalam toko.

“Pelaku juga mencoba mencongkel ATM BRI. Namun karena kurang peralatan mungkin, pelaku tidak berhasil. Yang saya herankan, pelaku hanya mengincar uang. Soalnya barang-barang di dalam toko seperti rokok tidak ada yang hilang,” beber Siti.




Sementara sejumlah warga saat diwawancarai Sora Sirulo menduga pelaku pembobol Alfamart ini adalah N (25) warga setempat. Pasalnya, N sempat ditangkap Polsek Biru-biru karena diketahui terlibat dalam pencurian di dalam grei Indomaret Pasar 1, Desa Sidomuliyo, yang terjadi setahun lalu [Sabtu 19/9/2015: sekira 03.30 wib]. Namun. tanpa diketahui alasannya, N kemudian dilepas Polsek Biru-biru. Padahal, pihak Indomaret mengaku merugi hingga puluhan juta rupiah.

“Kalau saya menduga, pelaku pencuri Alfamart ini sama dengan pencuri Indomaret yang dilepas Polisi dulu. Orangnya tinggal di Desa Sidomuliyo ini juga,” kata Bangun, warga sekitar, kepada wartawan.

Kapolsek Biru-biru, AKP Benyamin Pakhapahan SH, ketika dikonfirmasi di lokasi mengaku masih melakukan penyelidikan.

“Pelakunya belum tau, masih diselidiki,” katanya singkat.




Leave a Reply