Jalan Utama Kecamatan Biru-biru Rusak Parah

0
180

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Ruas jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Biru-biru (Kabupaten Deliserdang) saat ini kondisinya mengalami rusak parah. Pun demikian, Pemkab Deliserdang belum menunjukkan tanda-tanda akan melakukan perbaikan. Sementara, akibat kerusakan yang sudah terjadi cukup lama ini, kerap menimbulkan gangguan arus lalulintas.

Seperti halnya di dalam pantauan Sora Sirulo kemarin [Kamis 21/7], kerusakan ruas jalan teramat parah terdapat di Desa-desa Sidodadi, Selamat, Namo Tualang, Sarilaba Jahe (beserta Dusun Tembengan), Periaria, Penen, dan Mardingding Julu hingga Desa Bandarbaru (Kecamatan Sibolangit). Jika tidak ekstra hati hati saat melintasi jalan ini, kenderaan bisa terperosok atau mengalami kerusakan.

jalan rusak 3“Padahal kerusakan sudah cukup lama, bang. Namun, sampai saat ini belum juga diperbaiki. Selain sulit melintas, juga berdampak pada perekonomian warga,” kata Tia Ginting (42) salah satu warga.

Kepada wartawan, Ginting sangat berharap Bupati Deliserdang Ashari Tambunan sesegera mungkin memperbaiki ruas jalan tersebut sehingga masyarakat jadi gampang melintas dan mengurangi potensi kecelakaan.

“Beberapa warga yang peduli kerap terlihat berupaya menutupi lubang-lubang dengan tanah dan bebatuan. Soalnya, pengendara kereta selalu terlihat secara tiba-tiba mengelakkan lubang lalu mendahului kenderaan di depanya. Sehingga bukan tidak sering terjadi kecelakaan yang berujung merenggut nyawa pengendara,” tambah Wagino (52) warga lainnya.








Leave a Reply