Sirulo TV: Pengungsi Sinabung Berhunjukrasa ke Mapolres

0
112

Jhon RockyJHON ROCKY. KABANJAHE. Ketidakpedulian pihak berwenang terhadap pengungsi Sinabung kembali dipertontonkan secara kasat mata. Pasca pelemparan batu yang dilakukan orang yang tidak bertanggungjawab di simpang Desa Lingga kemarin [Jumat 22/7: sekitar pukul 20.30 malam] yang mencederai beberapa orang pengungsi berbuntut panjang.

Seperti dituturkan seorang pengungsi asal Berastepu (Ginting Saviro) kepada Sora Sirulo, pada malam kejadian, rombongan pengungsi dari Desa Berastepu dan Gurukinayan ingin menuju Kabanjahe dari Desa Ndokum Siroga. Tapi naas, rombongan ini dihujani batu sesampainya mereka di Persimpangan Desa Lingga.

pengungsi 24“Kami tidak tahu siapa yang melempari kami. Tapi, dugaan kami beberapa warga Lingga yang tidak senang terhadap Relokasi Mandiri di lahan eks BTN,” tuturnya.

Setelah insiden tersebut para pengungsi menyelematkan diri ke Mapolres Karo sekaligus membuat laporan tentang penyerangan tersebut pada malam itu juga. Seusai membuat laporan, pengungsi kembali ke rumahnya masing-masing setelah Kapolres Karo berjanji akan menangkap para pelaku. Tapi, apa mau dikata, sampai hari ini [Sabtu 23/7] ternyata satupun pelaku penyerangan tersebut belum ada yang diciduk pihak Kepolisian Resort Karo.




Ini membuat para pengungsi melakukan aksi damai ke Markas Polres Karo tadi sore menanyakan perihal laporan mereka yang tidak ditindaklanjuti pihak berwajib.

Sekitar 50an massa dari 4 desa (Berastepu, Gurukinayan, Gamber dan Kutatonggal) menuntut Kapolres Karo segera menangkap pelaku penyerangan tersebut. Para pengungsi khawatir karena sampai saat ini pelaku penyerangan tersebut masih berkeliaran.

Setelah berdialog dengan Kapolres Karo para pengungsi kembali ke rumahnya dengan tertib.









Leave a Reply