Si Kaki Puntung Menjambret dan Bongkar Rumah

0
135

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Meski kaki kanannya puntung, jangan memandang sebelah mata padanya. M Ridho Rangkuti alias Tembong (35) warga Jl. Thamrin Gg. Saudara Dusun I, Desa Syahmad (Kecamatan Lubuk Pakam) sudah berulangkali melakukan pencurian.

Teranyar, pendekar berkaki puntung ini diketahui melakukan pencurian di rumah kontrakan milik seorang mahasiswi, Ika Rahmi Lubis (21), warga Manambin (Kotanopan) yang berada di Jl. Karya Jaya Gg. Benteng No 11 B, Kelurahan Pangkalan Mansyur (Medan Johor).

tembong“Dari hasil penyelidikan yang kita lakukan, tersangka setidaknya telah melakukan pencurian sebanyak 4 kali di berbagai tempat,” kata Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna SH Sik didampingi Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH.

Dikatakan, tersangka M. Rido dengan ciri-ciri memiliki tembong pada bagian wajahnya ini berhasil diringkus setelah Polsek Delitua menerima laporan Ika Rahmi Lubis. Dalam laporannya sesuai dengan LP/984/VI/2016/SPKT/Sek Delta Tanggal 11 Juni, korban mengaku kehilangan sepeda motor Honda Vario BB 2455 KJ, satu unit Laptop Tosibha, serta 3 unit Hp [Jumat 10/6: sekira 21.15 wib] di dalam kamar kosnya.




“Pelaku melakukan pencurian dengan cara mencongkel ventilasi jendela samping rumah kontrakan korban dengan kayu, lalu mengambil barang berharga milik korban,” kata Iptu Jonathan.

Setelah menerima laporan korban, polisi langsung melakukan olah TKP. Dari hasil keterangan sejumlah saksi dan petunjuk lainnya, diketahuilah kalau pelakunya adalah M. Rido alias Tembong. Lantas, pada Minggu [24/7: Sore], tersangka akhirnya berhasil diringkus berikut barang bukti 1 unit kotak HP merk Samsung GT-E1272, 1 buah kotak HP meerk IPhone 5S Gold dan 1 buah kotak HP merk Iphone 5S Grey.

“Saat ini kita masih memburu seorang tersangka lainnya yang ikut bersama-sama dengan tersangka dalam pencurian tersebut. Tersangka M Rido akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” cetusnya.








Leave a Reply