Sirulo TV: SINABUNG MELETUS BARUSAN

0
198

rikwan sinulinggasinabung 30RIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. Gunung Sinabung kembali erupsi hari ini [Kamis 28/7]. Dalam pengamatan Sora Sirulo, erupsi Sinabung ini sudah 2 kali terjadi hari ini.

Pertama kalinya terjadi pagi hari tadi sekitar Pukul 09.30 wib. Erupsi ke dua yang barusan saja terjadi [Pukul 12.05 wib], lebih besar lagi. Erupsi yang barusan ini membuat Kota Berastagi kembali memutih diselimuti debu vulkanik, terbawa angin yang bergerak menuju ke arah Timur.

Info Erupsi pagi tadi dari : PPGA SINABUNG status AWAS Visual Tanggal 28 Juli 2016 pkl 09:29 wib. Terjadi Erupsi dengan tinggi kolom abu 1000 meter, Angin tenang-perlahan angin ke timur-timur laut. Am: 13 mm, Lg: 270 detik. #pvmbg #cvghm #sinabung.




Kondisi Kota Berastagi sampai saat ini [12.40 wib] masih dihujani debu vulkanik yang cukup tebal membuat warga yang keluar rumah harus menggunakan payung dan masker.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kemarin [Rabu 27/7: Pkl. 09.00 wib] terjadi gempa di Dataran Tinggi Karo dan selanjutnya pada sore harinya [Pkl.16.27 wib] Sinabung mengalami erupsi. Erupsi hari ini sepertinya masih kelanjutan dari gempa dan erupsi kemarin.

Video pertama di bawah ini adalah liputan erupsi hari ini dan video ke dua adalah liputan erupsi kemarin.










Leave a Reply