Bibit jagung dari Pemerintah ke Kelompok Tani Kecamatan Juhar

0
158

natanael milalaNATANAEL MILALA. JUHAR. Penyerahan bibit jagung bantuan pemerintah kepada kelompok tani di seluruh Kecamatan Juhar telah berlangsung hari ini [Jumat 29/7] di halaman Kantor Camat Juhar, Juhar.

Dalam kesempatan itu, Camat Juhar Leonardo Surbakti mengatakan, pemerintah harus berdampingan dengan petani serta memperhatikan kualitas maupun kuantitas hasil pertanian mereka. Hal ini penting dalam menindaklanjuti kebijakan pembangunan pertanian dalam meningkatkan ketahanan pangan dan mengembangkan produktivitas hasil pertanian sehingga meningkatkan kesejahtraan petani.

jagung 13“Salah satu faktor dari kualitas dan kuantitas pertanian adalah adalah ketersediaan bibit yang berkualitas, sedangkan bibit jagung saat ini terbatas dan mahal.

“Langkah yang dilakukan pemerintah mengatasi masalah keterbatasan bibit jagung dan harganya yang tinggi bagi petani, terutama di Kecamatan Juhar, adalah dengan memberikan bantuan bibit jagung,” kata Leonardo Surbakti.

Camat termuda di Kabupaten Karo ini berharap agar bantuan bibit jagung jangan disalahgunakan dan harus tepat sasaran. Hal senada disampaikan oleh anggota DPRD Karo Iriani br Tarigan.

“Bantuan bibit ini hendaknya bisa meringankan kelompok tani,” kata Iriani sembari berpesan agar petani menyesuaikan masa tanam.

Tokoh masyarakat dari Desa Kidupen, Salomo Sinulingga, mengatakan sangat berterimakasih kepada pemerintah dan berharap bantuan ini berlanjut karena bibit jagung saat ini mahal.

Tampak hadir Danramil Juhar Kapt. Supendi, mewakili Polsek Juhar Imanuel Kaban, Kepala Desa Batu Mamak Salmon Kacaribu dan warga masyarakat.








Leave a Reply