Sampah Busuk di Pasar Delitua Menumpuk

0
103

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Sampah Pasar Delitua yang telah mengeluarkan bau busuk dibiarkan menumpuk di pinggir jalan. Sampah ini membuat pengguna jalan dan pengunjung pasar saat berbelanja mengeluh.


Seperti dikatakan Yani (40) warga Delitua kepada wartawan [Jumat 29/7: Siang], merasa sangat terganggu dengan bau busuk dari sampah yang menumpuk itu. Ia tidak mengetahui secara pasti menga­pa sampah  tidak segera diangkut.

”Bayangkan saja, saya kerap harus menghirup bau sampah itu ketika sedang melintas,” kata Yani.




Hal senada juga dikatakan oleh Agus (36) warga lainnya. Dia menuding Kasi Kebersihan Kecamatan Delitua tidak becus dalam bekerja. Padahal, kata Agus, armada pengangkut sampah telah banyak disediakan oleh Pemkab Deliserdang untuk mengantisipasi tumpukan sampah.

“Saya menduga petugas kebersihan yang ada di Kecamatan Delitua tidak mau bekerja,” kata Agus.

sampah 9Hasil pantauan Sora Sirulo, minimnya petugas kebersihan Pasar Delitua mengakibatkan banyak pengunjung menutup hi­dungnya saat melintas. Beberapa jenis sampah seperti sisa sayur mayur, buah busuk dan plastik tampak menumpuk di pinggir jalan. Mirisnya, petugas kebersihan tidak kunjung mengangkut sampah-sampah yang dimaksud.

Foto: Tumpukan sampah yang mengeluarkan bau busuk.




Leave a Reply