Poldasu Olah TKP Lokasi Bentrok di Desa Lingga

0
139

Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. SIMPANG EMPAT. Satuan Ditkrimmum Polisi Daerah Sumatera Utara (Poldasu) melakukan olah TKP di tempat kejadian di lokasi rencana relokasi warga pengungsi Sinabung hari ini [Minggu 31/7]. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, olah TKP mendapat pengawalan ketat dari satuan Brimob Poldasu.

Dalam olah TKP ini, pihak Poldasu mengamankan sejumlah bukti adanya bom molotof di lokasi kejadian yang digunakan warga saat bentrokan terjadi sehingga mengakibatkan sejumlah alat berat dan pos tenda pengamanan milik Polres Karo terbakar saat bentrokan terjadi.

Lingga 9Untuk  mengamakan lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti,  pihak Poldasu saat ini telah memberikan garis polisi di lokasi kejadian serta melakukan penjagaan ketat dari puluhan anggota satuan  Brimob Poldasu.

Dalam bentrokan yang terjadi pada Jumat malam antara warga dan anggota Polres Karo (dipicu oleh penolakan warga Desa Lingga terhadap lokasi relokasi  pengungsi Sinabung di desa mereka) telah menyebabkan 1 orang warga meninggal dunia  atas nama Abdi Purba. Satu orang lainnya bernama Ganepo Tarigan baru saja selesai dioperasi di RSU H. Adam Malik. Kedua korban ini diduga akibat tembakan peluru tajam aparat kepolisian. Juga diduga ketidak profesionalan aparat kepolisian menyebabkan puluhan warga Desa Lingga mengalami luka-luka.




Leave a Reply