Sora Sirulo ke Sabang (2): Pantai Iboih Pesona Alami

0
178

 Laporan: Boy Syahputra Surbakti (Banda Aceh)

Sabang 5Pantai Iboih merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Sabang. Pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang masih sangat alami. Pasirnya yang putih beserta alam sekitar yang masih terawat memanjakan pengunjungnya.

Terletak di Pulau Sabang, pantai ini dapat diakses dengan jalur yang sama ketika menuju 0 KM Indonesia. Tepatnya lebih kurang 6 KM sebelum sampai di 0 KM Indonesia. Untuk masuk kawasan pantai yang menyediakan lokasi menyelam yang luar biasa ini, sahabat traveler Sora Sirulo cukup mengeluarkan Rp. 5 ribu saja untuk 1 kendaraan sepeda motor beserta penumpangnya.

Bagi sahabat traveler yang hoby menikmati keindahan bawah laut, pantai ini merupakan salah satu tempat terbaik di Indonesia. Dengan terumbu karang beserta penghuninya yang dilindungi oleh setiap warga sekitar.

Sabang 7

Banyak desas-desus tentang Aceh dan Sabang yang mengatakan pengunjung akan tidak nyaman karena adanya aturan berpakaian yang ketat oleh masyarakat yang mayoritas Muslim. Untuk yang satu ini, Tim Sora sirulo sudah mengkonfirmasi masyarakat setempat dan ternyata itu hanya isapan jempol belaka. Memang pengunjung diwjibkan untuk berpakaian yang menghargai aturan masyarakat setempat, namun tidak sampai memakai pakaian yang berlebihan. Bahkan di beberapa lokasi khusus menyelam, pengunjung diperbolehkan memakai pakaian minim selama tidak keluar dari lokasi pantai.





Salah satu keunggulan lain yang bisa sahabat traveler Sora Sirulo dapatkan di spot ini adalah pemandangan sunset (matahari terbenam) yang tak mungkin anda lewatkan. Sepanjang pinggir pantai Iboih juga menawarkan penginapan yang menghadap langsung ke laut. Harganya relatif murah. Dengan kisaran harga Rp. 150 – 300 ribu per malamnya.

Untuk souvenir dan tempat makan juga tersedia dengan harga yang bersahabat. Satu lagi yang tak kalah penting, di lokasi pantai Iboih juga tersedia ATM untuk sahabat traveler yang butuh uang tunai tanpa harus kembali ke kota terdekat.

(Bersambung)




sabang 8
sabang 9sabang 10




Leave a Reply