Jalan Tembus Bandarbaru – Rumah Mbacang (Suka Makmur) Putus

1
190

jalan putus 4

 

SADA ARIH 5SADA ARIH SINULINGGA. KUTALIMBARU. Banjir bandang yang melanda air terjun Dua Warna beberapa waktu lalu tidak saja menghanyutkan puluhan korban jiwa, akan tetapi merusak badan jalan. Kerusakan ini mengakibatkan jalan yang menghubungkan Bandarbaru menuju Rumah Mbacang (Kecamatan Kutalimbaru) tidak dapat lagi dilalui kendaraan roda 4.

Kondisi jalan saat ini cukup parah bahkan kendaraan roda dua pun sulit melintasi beberapa ruas jalan ini karena longsor. Biasanya dapat ditempuh sekitar 30 menit saja namun sekarang ini sekitar 1 jam jika menggunakan kendaraan roda dua.

Jalan tembus ini sangat membantu menghubungkan Kecamatan Sibolangit dengan Kecamatan Kutalimbaru sehingga kerap digunakan sebagai jalan alternatif bagi dari Berastagi menuju Kota Medan, Binjai dan Langkat atau sebaliknya. Jalur ini sangat menghemat waktu tempuh jika dibandingkan melalui Pancurbatu.




Diharapkan ada segera perhatian dari Bupati Deliserdang agar roda perekonomian masyarakat di dua kecamatan yang terhubung di Kabupaten Deliserdang ini dapat terbantu untuk mengangkut hasil pertaniannya dan wilayah pegunungan di kaki Gunung Sibayak ini tidak lagi terisolir.








1 COMMENT

  1. Padahal tanahnya subur, airnya dan alamnya jg bagus tapi sayang akses jalannya parah kali.
    hal yg sama jg sprti jln yg dari penen ke bandar baru.padahal kalau bagus jalnya bukan saja alternatif ke dataran tinggi karo tapi banyak lokasi yg bisa dijadikan objek wisata yg tentunya bisa jadi sumber pendapatan bagi warga setempat,pengusaha dan daerah itu.

Leave a Reply