Peby S. SinurayaLORETA KARO SEKALI. MEDAN. Seorang perempuan Karo yang menetap tinggal di Desa Munte (Kecamatan Munte, Dataran Tinggi Karo), masih muda belia pula dan belum kawin, kini memproduksi sendiri sebuah album CD lagu-lagu pop Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, album lagu popnya ini berisikan 8 lagu yang semua liriknya dalam bahasa Indonesia.

Namanya adalah Peby S. Sinuraya. Dia memang penyanyi pop Karo selama ini dan namanya menanjak akhir-akhir ini dengan lagunya Gawat Darurat yang sempat beberapa mingggu menempati posisi puncak di Sirulo Top 10.

Dia menulis sendiri lagunya Gawat Darurat itu. Tapi, bahwa dia akan meneruskan karirnya menjadi penyanyi pop Indonesia dengan lagu-lagu ciptaannya pula, adalah sangat mengejutkan.

“Nama album solo Indonesia Peby namanya Menuju Bintang, produsernya Peby Sinuraya, rekaman di Teamo Studio,” kata Peby ketika Sora Sirulo menanyakan gambaran umum rekamannya ini di sela-sela latihan rekaman di Teamo Studio, Medan [Sabtu 13/9].




Inilah lagu-lagu yang mengisi album CD Peby:

1. Cinta Murni

2. Begini Saja

3. Move on, Dong

4. Sayang Mama Papa

5. Tak Selembut Salju

6. Baper

7. Menggapai Bintang

8. Thank You Mantan

“Semua lagu adalah ciptaan Peby dan Peby juga yang mengisi vokalnya semua,” kata Peby sambil tertawa karena merasa geli melihat wajah reporter anda menatapnya terkagum-kagum.

Ketika ditanya kalangan mana yang akan menjadi sasaran utama album ini, kata Peby, semua kalangan.

“Tapi terutama kalangan muda, kak,” katanya kembali tersenyum manis dan agak manja.

Dapat ditambahkan, sehari-harinya Peby adalah bekerja sebagai tukang salon dan rias pengantin serta bertani jagung dan sebagai reporter Sora Sirulo di samping meniti karir sebagai penyanyi di pesta-pesta Karo atau sebagai bintang tamu di acara-acara kerja tahun.

Di bawah ini adalah rekaman video saat Peby sedang latihan di studio rekaman Teamo.








Leave a Reply