Ekspresi Foto: YANTI SARI BERU BANGUN

0
34

 

ekspresi 3

LORETA KARO SEKALI. MEDAN. Akhir-akhir ini, Sora Sirulo mendorong para reporternya untuk membuat foto-foto dari dirinya sendiri yang sekaligus menggambarkan alam, budaya atau kehidupan masyarakat di suatu tempat tertentu atau di sekitar tempat tinggalnya sendiri.

ekspresi 2Peralatannya tidak usah canggih layaknya hasil jepretan fotografer profesional. Bisa juga dengan cara selfie menggunakan HP sederhana atau meminta seseorang lain mengambilkan fotonya. Dipersilahkan kepada reporter sendiri untuk menyutradarai dirinya sendiri atu bertindak sebagai penata busana dan lain sebagainya menggunakan kreativitas sendiri.

Tujuan dari ajakan seperti ini dari Sora Sirulo adalah, selain untuk menambah content dari pemberitaannya, juga untuk memperkenalkan lingkungan alam, budaya, dan manusia di sekitar kehidupan kita. Ini lebih lanjut untuk menambah kecintaan terhadap negeri sendiri dan sekaligus memberi kesempatan kepada para reporter kita mengembangkan minatnya di dalam fotografi, foto model, dan lain-lain terkait dengan program seperti ini.

Ekspresi 1Foto-foto yang kita tampilkan kali ini adalah dari reporter Sora Sirulo, Yanti Sari beru Bangun, yang tinggal di Desa Sei Beras Sekata (Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang). Daerah ini adalah salah satu lumbung padi terbesar dari Kabupaten Deliserdang. Para perempuan, terutama gadis-gadisnya, menggunakan irigasi untuk tempat menyuci pakaian dan juga mandi sambil menggunakan basahan yang disebut oleh orang Karo rabit dates.

Reporter kita Yanti Sari mencoba ber-acting layaknya gadis desa yang sedang mencui di irigasi kampung mereka.







Leave a Reply