Sora Sirulo ke Sabang (3): Pantai Sumur Tiga dan Pantai Anoi Itam

0
143

Laporan: Boy Syahputra Surbakti (Banda Aceh)





sabang 11Berlokasi di pantai timur Pulau Weh atau sekitar 15 menit dari Kota Sabang, tepatnya di Kecamatan Ie Meule, Sukajaya, Sabang, Pulau Weh (Provinsi Aceh), Pantai Sumur Tiga adalah tempat menenangkan diri dengan pemandangan yang dapat menyejukkan jiwa dengan warna air lautnya yang biru dan pasir bagaikan kristal.

Dari pusat kota dengan akses jalan yang mulus sobat traveler Sora Sirulo dapat memasuki kawasan Pantai Sumur Tiga tanpa harus membayar sepeser pun. Dengan tersedianya Mushola dan penginapan di lokasi ini, dijamin sobat semua akan betah.

Pantai Sumur Tiga merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan Sunset di Sabang. Hamparan laut yang tampak sangat luas menjadi nilai lebih saat menyaksikan sunset.




Lanjut ke Pantai Anoi Itam, disebut Anoi Itam dikarenakan pasir di seluruh bagian pantai ini berwarna hitam. sebuah kejutan bagi penikmat pantai yang tak biasa disuguhkan tentunya.

Untuk menuju lokasi Anoi Itam, sobat Traveler Sirulo tinggal melanjutkan perjalanan dari Pantai Sumur Tiga dengan jarak yang tak terlalu jauh sekitar 15 menit saja.

sabang 12Suguhan landscape laut dengan taburan pasir hitam eksotis pasti akan memanjakan sobat Sirulo semua. Untuk masuk kawasan ini, sobat juga tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Di lokasi ini tersedia penginapan, musholla dan warung yang dikelola warga sekitar yang ramah dan murah senyum.

Hal yang terpenting yang perlu diingat adalah menjaga sopan santun dan tatakrama kita sebagai pengunjung di negeri tuan rumah.

Sabang 13Sabang 14sabang 15




Leave a Reply