Malam Sebelum 17 Agustus 2016 di Namorambe

0
257

kemerdekaan



Jebta B. SitepuJEBTA B. SITEPU. NAMORAMBE. Hari ini [Selasa 16/8], tepat 1 hari sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71. Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Namorambe hingga Medan Johor sejak Pukul 16.00 Wib. Hujan ini membuat beberapa persiapan untuk upacara kenaikan bendera merah putih pun terganggu.

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Namorambe, upacara besok dijadwalkan dimulai Pukul 08.00 di lapangan sepakbola Desa Jatikesuma (Kecamatan Namorambe). Peserta upacara adalah siswa-siswi SD-SMA, para PNS dan staf pengajar maupun pegawai pemerintah Kecamatan Namorambe.

Pantauan Sora Sirulo di lapangan, tampak panggung untuk sound system, bangku kemerdekaan 1para tamu undangan serta tiang bendera sudah terpasang. Tampak juga beberapa pelajar SD bermain di atas panggung. Ketika Sora Sirulo mengambil gambar untuk foto berita ini, anak-anak itu langsung berlarian menghampiri dengan meneriakkan MERDEKA..!!

” Merdeka !! Bang foto kami di dekat tiang itu, ya, masukkan ke Facebook,” kata mereka serempak.

“Hari Minggu nanti panjat pinang di sini, bang, datang ya,” lanjut mereka lagi.

Memang sudah menjadi tradisi unik di Indonesia, setelah upacara kemerdekaan, dibuat acara untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, seperti Panjat Pinang ataupun kibotan bahkan Kuda Lumping dan perlombaan lainnya.

Terlihat mereka sangat antusias untuk merayakan hari kemerdekaannya bangsa Indonesia. Di lokasi lain, seputaran jalan besar Namorambe masih banyak terlihat rumah-rumah warga yang tidak memasang bendera merah putih.




Leave a Reply