Pahlawan Nasional Kiras Bangun Beraksi di Namorambe Hari Ini

0
163
merdeka 5
Penampilan drama Kiras Bangun sang Pahlawan Nasional asal Karo.

 

Jebta B. SitepuJEBTA B. SITEPU. NAMORAMBE. Upacara kenaikan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 71 di Kecamatan Namorambe (Kabupaten Deliserdang) telah selesai dilaksanakan [Rabu 17/8]. Para siswa-siswi seluruh sekolah mulai dari SD-SMA, para staff pengajar, PNS, kepala desa,Veteran RI, beberapa LSM serta Ormas mengikuti upacara ini dengan hikmat.

Peserta upacara ini berjumlah sekitar 2.000 orang.

Setelah upacara berlangsung, diadakan foto bersama para kepala desa di wilayah Kecamatan Namorambe dengan Camat Namorambe (Surya Bangun Harahap), dilanjutkan dengan penyerahan hadiah-hadiah perlombaan.

merdeka 4
Para pelajar yang memainkan alat musik tradisional Karo seperti kulcapi dan ketteng-ketteng.

Pada upacara 17 Agustus kali ini, ditampilkan sebuah drama perjuangan Kiras Bangun melawan Belanda (Obos). Semuanya diperankan oleh Grup Victory Gloria di bawah asuhan dan bimbingan YP Cerdas Bangsa. Drama ini menampilkan keperkasaan Kiras Bangun beserta seluruh pasukannya. Musik tradisional Karo seperti kulcapi, keteng-keteng, dan surdam turut mengiringi penampilan drama yang mengisahkan Pahlawan Nasional Karo asal Dataran Tinggi Karo ini.

Penurunan bendera merah putih dijadwalkan Pukul 16.00 Wib.



Leave a Reply